Gerry Nasution Punya Amunisi Baru di ISSOM 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 30 December 2017

Mobil Balap Baru Gerry Nasution

SPORTKU.COM

Menyambut musim balap ISSOM 2018, Gerry Nasution, pebalap BMW Team Astra punya amunisi baru untuk menaklukan pertarungan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pebalap senior, Gerry Nasution, memiliki pacuan baru untuk musim balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Pria yang juga seorang BMW Enthusiast ini tetap menggunakan BMW E30 sebagai pacuan dalam balap touring yang diselenggarakan di sirkuit Sentul. Dalam perayaan sepuluh tahun keberadaan BMW Team Astra di Jakarta (30/12), Gerry Nasution, dengan gamblang menceritakan mengenai pacuan barunya tersebut.

Mobil yang dikelir biru ini memang tampil lebih ekstrem. Pasalnya, beberapa ubahan telah dilakukan oleh tim mekanik. Adapun bagian yang paling ketara adalah bagian widebody, dimana sektor tersebut dibuat dengan terintegrasi dengan aerodinamika yang mengalirkan udara dari depan ke bagian ban. Tujuannya adalah sebagai pendingin ketika balapan berlangsung.

Dari sektor eksterior mobil ini memang menggunakan bodi E30, namun di bagian jantung pacu, Gerry, menjelaskan bahwasanya mesin telah diganti menggunakan M52 yang telah dimodifikasi dengan kapasitas 3.200 cc. "Jadi mobil ini tuh perpaduan antara E30 dan E36, jadi menyatukan yang terbaik dari keduanya," ungkap Gerry Nasution di Jakarta.

Adapun mengenai pemilihan warna biru, manager Gerry Nasution, Deffi Viergino, menjelaskan mengenai perihal tersebut. "Jadi pemilihan warna dasar biru di mobil ini karena mengambil dari warna khas BMW dan juga warna kesukaan dari Om Gerry. Tapi nanti akan ada perubahan di bagian depan, dan lebih menyerupai mobil Om Gerry yang ini (E36)," tambah Deffi.

Semua perlengkapan balap dalam mobil pun telah disematkan, seperti rollbar dan jok racing. Namun memang instrumen seperti halltech belum terpasang, sehingga masih terlihat kosong di bagian interior. Nantinya mobil ini akan diturunkan oleh Gerry Nasution pada ajang balap STC 3.600.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 30 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Auto Gymkhana Tegal

Hasil Kejurnas Auto Gymkhana Tegal

GYMKHANA
Kejurnas Gymkhana Diikuti 220 Starter

Kejurnas Gymkhana Diikuti 220 Starter

GYMKHANA
Harapan Renault Di GP Baku

Harapan Renault Di GP Baku

FORMULA 1
Pebalap Indonesia Ikut Asia Renault

Pebalap Indonesia Ikut Asia Renault

CIRCUIT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company