Honda Tambah Tim Satelit, Gandeng Triple M Racing

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 31 December 2017

SPORTKU.COM

Triple M Racing telah mendapatkan kesepakatan dengan Honda untuk menjadi tim satelit resmi di World Superbike (WSBK) 2018.

Menjadi tim satelit Honda di WSBK 2018, Tiple M Racing akan mendapatkan satu motor dari pabrikan asal Jepang tersebut. Ini pun menjadi kesempatan emas bagi Triple M Racing untuk menunjukkan tajinya di kelas paling bergengsi di Kejuaraan Dunia Superbike. PJ Jacobsen juga telah ditunjuk untuk menjadi satu-satunya pebalap Triple M Racing.

Triple M Racing bergabung dengan paddock WSBK pada tahun 2013 di Kelas Superstock 1000. Tahun lalu menjalankan mesin Kawasaki dengan Illia Mykhalchyk berada di posisi 9 klasemen akhir dan rekan satu timnya Marc Moser di posisi ke-34. Pindah ke kelas utama dengan skuad barunya, Triple M Racing akan berganti mesin Honda CBR1000RR Fireblade SP2 berkat kesepakatannya dengan Honda Motor Eropa.

"Saya merasa sangat terhormat dan senang bahwa tim saya, Triple M Racing telah dipilih oleh Honda sebagai tim satelit resmi mereka untuk bersaing di Kejuaraan Dunia Superbike. Saya yakin bahwa Honda CBR1000RR Fireblade SP2 memiliki potensi besar dan kami dapat membantu menunjukkan daya saingnya di sirkuit pada 2018 dan seterusnya," ungkap Matthias Moser, pemilik tim.

Baca Juga
Cal Crutchlow Minta Diperlakukan Sama Seperti Marquez

Bukan hanya Matthias Moser yang merasa senang. Namun Marco Chini, Operations Manager Honda WorldSBK juga mengaku sangat senang melihat Triple M Racing bergabung dengan Honda. Dia pun meyakini kolaborasi antara Honda dengan Triple M Racing akan mampu menghasilkan kinerja positif.

"Kami benar-benar senang menyambut Triple M Racing ke keluarga Honda dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka di kelas World Superbike. Kami juga merasa terhormat bahwa Matthias telah memutuskan untuk memilih Honda sebagai pabrikan untuk membuat langkah penting ini," beber Marco Chini.

"Triple M Racing adalah tim kuat yang dibangun dengan profesionalisme tinggi dan ambisi yang sehat, dan didorong oleh tujuan kesuksesan yang sama dengan yang mendefinisikan merek kami," tutup Marco Chini.

Sementara itu, skuad Red Bull Honda yang dikelola oleh Ten Kate Racing akan tetap menurunkan dua sepeda motor untuk WSBK 2018 dengan pebalap baru Leon Camier dan Jake Gagne. Di WSBK 2017, Red Bull Honda mengandalkan Stefan Bradl dan Nicky Hayden yang hanya sampai pertengahan musim sebelum meninggal dunia karena kecelakaan.

Baca Juga
Dokter Terbaik MotoGP dari Spanyol
Nathan Haas Pimpin Katusha-Alpecin di TDU

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 31 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Debut Herrin di WSBK Amerika

Debut Herrin di WSBK Amerika

SUPERBIKE
Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

MOTOGP
Dani Pedrosa Batal Pensiun?

Dani Pedrosa Batal Pensiun?

MOTOGP
MotoGP Listrik Siap Digelar

MotoGP Listrik Siap Digelar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company