Team Sky Kontrak 8 Pebalap Baru untuk Musim 2018

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 3 January 2018

Pebalap Baru Team Sky

SPORTKU.COM

Team Sky memiliki delapan pebalap baru untuk musim 2018. Lima di antaranya berusia di bawah 25 tahun.

Team Sky telah mengontrak pebalap baru untuk 2018. Tak tanggung-tanggung, pebalap yang digaet tim WorldTour (tour dunia) asal Inggris itu berjumlah 8 pebalap. Mereka berasal dari sejumlah tim WorldTour lainnya.

Jonathan Castroviejo, David de la Cruz dan Dylan van Baarle adalah jajaran nama yang lebih mapan. Mereka direkrut dari tim Movistar, Quick-Step Floors dan Cannondale-Drapac.

Baca juga:
ORBEA LUNCURKAN TIM ENDURO

Ketiga pebalap itu membawa beragam skill. Rider asal Spanyol Castroviejo (30 tahun) misalnya, adalah salah satu triallist terkuat di peloton. Dia yang telah meraih banyak kemenangan sekaligus menjadi andalan TTT di Team Movistar.

"Semua orang tahu kekuatan tim ini dan betapa pentingnya semangat di antara para pebalap untuk menuju kesuksesan tim," kata Castroviejo.

"Saya sangat menantikan untuk menjadi bagian dari itu, membawa pengalaman saya sendiri dan belajar hal-hal baru," tambahnya.

Rekannya dari Spanyol, de la Cruz (28 tahun) adalah rider kuat, setelah menunjukkan performanya di beberapa pendakian yang mengesankan, di Vuelta a España dan Paris-Nice, pada musim lalu.

Lima dari delapan pebalap baru tersebut masih berusia di bawah 25 tahun. Hal itu tampaknya disesuaikan dengan kebutuhan Team Sky yang berusaha untuk terus mengasah bakat muda di skuatnya.

Mereka adalah Leonard Basso (Italia, 24), Egan Bernal (Kolombia, 20), Kristoffer Halvorsen (Norwegia, 21), Chris Lawless (Inggris, 22) dan Pavel Sivakov (Rusia, 20).

Team Sky akan memulai debutnya di ajang WorldTour musim 2018 di Tour Down Under, Australia pada16 hingga 21 Januari. Tapi tim ini belum belum mengumumkan line-up untuk lomba enam hari tersebut.

Baca juga:
TIM MOTO2 INI KERUK DUIT DARI INDONESIA


David de la Cruz, pendaki andalan Team Sky di musim 2018 (Yuzuru Sunada)

8-pebalap-baru-team-8988122720133dd.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Sagan Juara People's Choice Classic

Sagan Juara People's Choice Classic

ROAD BIKE
P-RCT Siap Tempur

P-RCT Siap Tempur

ROAD BIKE
KFC Cycling Team Siap Berlaga

KFC Cycling Team Siap Berlaga

ROAD BIKE
Spratt Juara WTDU

Spratt Juara WTDU

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company