Federer dan Bencic Membara, Swiss Melenggang ke Final

Text : Maya Soeparwoto | 5 January 2018

SPORTKU.COM

Duet Federer dan Bencic makin membara. Permainan mereka melancarkan  Swiss menuju final dalam Hopman Cup 2018.

Roger Federer mengatasi Jack Sock sementara Belinda Bencic berjuang melewati CoCo Vandeweghe untuk membawa Swiss mencetak kemenangan 3-0 atas Amerika Serikat dan mengambil tempat di final Piala Hopman pada hari Kamis (4/1).

Federer meningkatkan persiapannya untuk Australia Terbuka dengan kemenangan 7-6 (5) 7-5 dalam pertandingan yang menyerap antusiasme 14.029 penonton di Perth Arena untuk memberi timnya keunggulan 1-0.

Juara Grand Slam 19 kali ini membuka keunggulan 4-1 pada tiebreaker set pertama, namun Sock meratakan kedudukan pada 4-4 dengan dorongan dorongan kuat. Federer kemudian mengambil alih kendali, menghasilkan voli backhand yang rapi untuk menutup set pertama.

Baca Juga:
Andy Murray: Good Bye Australia Terbuka 2018

Set kedua berlalu dengan servis sampai 4-4 sebelum Sock melewatkan kesempatan untuk istirahat. Petenis Amerika Serikat nomor delapan dunia itu kemudian melakukan kesalahan ganda pada 5-5 saat Federer berhasil merebut rehat yang menentukan dan kemudian memastikan kemenangan tersebut.

"Saya menjaga permainan pada level tingkat tinggi di ketiga pertandingan, itu adalah hal yang hebat. Ini adalah langkah lain dalam hal peringkat dan ini adalah pertandingan yang sangat menghibur bagi kami berdua. Saya pikir ini adalah langkah maju yang baik" kata Federer usai pertandingan.

Sealain itu Bencic mengamankan kemenangan untuk Swiss dengan kemenangan 7-6 (6) 6-4 atas Vandeweghe. Federer dan Bencic kemudian melengkapi kemenangan Swiss dalam nomor ganda campuran 4-3 (3) 4-2 atas pasangan Jack Sock dan Coco Vandeweghe.

Pemenang Grup B Swiss akan menghadapi pemenang Grup A di final hari Sabtu (6/1), dengan Jerman, Belgia dan Australia. Semua negara ini akan mampu menyegel posisi teratas.

Sebelumnya, petenis Jepang Naomi Osaka meraih kemenangan 6-4 3-6 7-6 (5) atas Anastasia Pavlyuchenkova namun Jepang gagal memanfaatkan keunggulan awal saat mereka kalah 2-1 dari Rusia.

Karen Khachanov mengalahkan Yuichi Sugita 6-4 6-2 sebelum bergabung dengan Pavlyuchenkova untuk mengalahkan pasangan Sugita dan Osaka 4-1 4-0 di ganda campuran.

 

Baca Juga:
Federer Susah Payah Saat Swiss Gulingkan Rusia
2018: Kembalinya Sinar para Bintang Tenis Dunia?

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Kendali Penuh di Putaran-Pertama

Federer Kendali Penuh di Putaran-Pertama

TENNIS
Halep Cedera, Lolos Putaran Pertama

Halep Cedera, Lolos Putaran Pertama

TENNIS
Penantian Djokovic Sukses di Pembuka

Penantian Djokovic Sukses di Pembuka

TENNIS
Sharapova Nikmati Kemenangan Kembali

Sharapova Nikmati Kemenangan Kembali

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company