Serena Williams Undur Diri Dari Australia Terbuka 2018

Text : Maya Soeparwoto | 5 January 2018

Serena Keluar Dari Australia-Terbuka 2018

SPORTKU.COM

Serena Williams dengan terpaksa menarik diri dari Australia Terbuka tahun ini.Benarkah sanag Ratu Tenis tak siap berlaga di Melbourne Park?

Mantan ranking satu dunia ini mengatakan bahwa saat dia hampir mendapatkan kebugaran penuh pasca melahirkan anak pertamanya di bulan September lalu, ternyata dia belum sepenuhnya siap untuk mempertahankan gelarnya.

Masih teringat petenis berusia 36 tahun itu hamil delapan minggu tahun lalu saat dia menang untuk ketujuh kalinya di Melbourne Park untuk merebut gelar era Open untuk 23 kalinya. Kemudian ia menuntaskan sisa tahun 2017 untuk berkonsentrasi pada kehamilan dan kelahiran anak perempuannya.

Baca Juga:
Tumbangkan Sang Kakak, Serena Kembali Rebut Nomor Satu

Belum lama ini ia sempat bertarung di depan publik dan kalah dari juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko di Abu Dhabi pekan lalu. Namun Serena masih berharap bisa tampil kembali di Australia Terbuka sampai akhirnya ia memutuskan undur diri.

"Pelatih dan tim saya selalu mengatakan hanya berlaga ke turnamen saat Anda benar-benar siap. Saya bisa saja bertanding, tapi saya tak mau hanya sekedar bersaing. Saya ingin melakukan jauh lebih baik. Saya memerlukan sedikit waktu lagi, "kata Williams dalam sebuah pernyataan.

Williams telah mengatakan pada majalah Vogue di bulan Agustus yang lalu tentang "rencana besar" nya untuk mempertahankan gelarnya. Rencana Serena ternyata tak bisa terealisasi, karena fakta kondisi setelah melahirkan banyak membuktikan bahkan untuk pemain terbaik di generasinya.

Baca Juga:
Meski Kalah, Serena Bahagia Kembali ke Lapangan

Williams yang masih berada di belakang petenis legendaris Australia, Margaret Court, dengan perolehan kemenangan Grand Slam 24 mengatakan ia sangat kecewa dengan pengunduran diri ini, namun ia berjanji akan segera kembali di masa mendatang.

"Setelah berkompetisi di Abu Dhabi, saya merasa bukan di tempat yang  diinginkan. Meskipun saya kecewa dengan hal itu, saya memutuskan untuk tidak berkompetisi di Australia Terbuka tahun ini." Williams menambahkan.

Direktur turnamen Craig Tiley menyebut upaya Williams untuk mencoba dan bersiap untuk mempertahankan gelar di Australian Open adalah sudah melampaui pencapaian dari dunia tenis yang digelutinya.

"Tidak akan cukup baik baginya untuk bersaing, dia ingin memberi dirinya kesempatan terbaik untuk menang. Saya selalu berkomunikasi dengan Serena dan timnya. Inilah mengapa dia memerlukan waktu hingga sebelas jam untuk keputusan finalnya. "kata Tiley.

Serena Williams adalah nama besar petenis teranyar yang menarik diri dari Grand Slam tahun ini, yang akan terhelat dari 15-28 Januari. Sehari sebelumnya petenis Inggris Andy Murray positif keluar akibat cedera pinggang yang masih menderanya. Selain itu petenis Jepang Kei Nishikori dengan cedera pergelangan tangan pun hengkang dai Australia Terbuka.

Ada juga ketidakpastian dari bintang-bintang tenis tenar, adalah mantan juara Novak Djokovic, Stan Wawrinka dan Rafael Nadal yang telah tiba di Melbourne pada hari Jumat.

Akhir Desember 2017, Serena Williams kalah dari Jelena Ostapenko, Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabiaustralian-open-2018-531223153f4b82a.jpg

 

Baca Juga:
Andy Murray: Good Bye Australia Terbuka 2018
Federer-Bencic Membara, Swiss Melenggang ke Final

Text : Maya Soeparwoto | 5 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

TENNIS
Simona Halep Juara Prancis Terbuka

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

TENNIS
Djokovic Adu Kuat

Djokovic Adu Kuat

TENNIS
Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company