Mitra Kukar Datangkan Eks Pemain Liverpool

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Talksport | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: mitra kukar official | 5 January 2018

SPORTKU.COM

Kontestan Liga 1, Mitra Kukar secara mengejutkan berhasil merekrut mantan pemain Liverpool, Danny Guthrie.

Guthrie yang kini menginjak usia 30 tahun merupakan jebolan akademi Liverpool. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengawali karir sepak bola bersama tim yang bermarkas di Anfield pada tahun 2006 silam.

Namun, karir sepak bolanya tak hanya di Liverpool saja. Ia sempat tercatat sebagai pemain Southampton dan Bolton Wanderers sebagai pemain pinjaman serta sempat empat musim berseragam Newcastle United.

Guthrie yang pernah membela Tim Nasional Inggris U-16 itu juga sempat berseragam Reading, Fulham, dan Blackburn Rovers. Baru kemudian memilih Mitra Kukar sebagai pelabuhan karirnya di tahun 2018 kali ini.

CEO Mitra Kukar, Endri Erawan mengatakan bahwa segala proses administrasi, seperti kontrak dan tes kesehatan pemain kelahiran Shrewsbury sudah lengkap. Kehadiran pemain yang juga sempat menjadi bagian akademi Manchester United itu diharapkan bisa mengangkat prestasi Si Naga Mekes di Liga 1 musim 2018 kali ini.

Baca juga
Inilah Calon Permain Termahal Turki

"Mudah-mudahan kehadiran Danny bisa mengangkat prestasi Mitra Kukar musim ini," ujar Endri seperti dikutip dari situs resmi Mitra Kukar, Kamis (4/1).

Guthrie sendiri rencananya langsung diterbangkan ke Malaysia dalam rangka mengikuti kegiatan pra musim Mitra Kukar melawan klub Johor Darul Takzim.

"Danny (Guthrie) akan bergabung dengan para pemain lainnya untuk bersama-sama berangkat ke Malaysia," ungkap Endri.

Bergabungnya Guthrie di Mitra Kukar menjadikan dirinya sebagai pemain jebolan Liga Inggris ketiga yang bergabung. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut itu pernah mendatangkan Marcus Bent dan Mohamed Sissoko.


Baca juga
5 Mobil Ikonik Balapan Indonesia

  • facebook share

RELATED NEWS

Legenda Manchester United Tangani Wales

Legenda Manchester United Tangani Wales

FOOTBALL
Chelsea Coba Bajak Alexis Sanchez

Chelsea Coba Bajak Alexis Sanchez

FOOTBALL
Pogba Gemilang, Mourinho Senang

Pogba Gemilang, Mourinho Senang

FOOTBALL
Cedera, Dembele Makan Gaji Buta

Cedera, Dembele Makan Gaji Buta

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company