Mercedes Ingin Tiru Jejak Scuderia Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | 6 January 2018

SPORTKU.COM

Bos Mercedes AMG F1, Toto Wolff, mengatakan ingin mengikuti jejak Ferrari untuk membuat sebuah Tim B di Formula 1.

Mercedes AMG F1 tengah mempertimbangkan untuk membuat satu tim lagi atau yang biasa dikenal dengan Tim B dalam ajang Formula 1. Langkah ini merupakan pemikiran lanjutan yang diutarakan oleh Toto Wolff, Bos Mercedes AMG F1. Dalam sebuah kutipan dilansir dari ThisisF1.com, Wolff, mengatakan langkah yang ditempuh oleh Ferrari dalam menjalin mitra dengan Alfa Romeo Sauber F1 Team dan Haas F1 Team adalah langkah yang cerdas.

"Saya pikir, apa yang dilakukan oleh Sergio Marchionne (Presiden Ferrari) dan Maurizio Arrivabene (Kepala Tim Scuderia Ferrari) adalah hal yang sangat cerdas. Mereka sudah menjalin hubungan baik dengan Haas. Itu membantu Haas dan juga membantu Ferrari, sementara apa yang mereka lakukan terhadap Sauber adalah langkah yang visioner," ucap Wolff.

Baca juga:
LIMA ATLET BERKUALITAS ONE CHAMPIONSHIP SEPANJANG TAHUN 2017

Bahkan, bagi Toto Wolff, keterlibatan Fred Vasseur, Kepala Tim Alfa Romeo Sauber F1 Team adalah sebuah langkah yang berbahaya. Menurutnya, Vasseur, memiliki sisi lain yang mengetahui dua sisi, yakni dari sisi bisnis dan bisa menjalankan aliansi dengan baik.

Dengan kondisi demikian, Wolff, terbuka dengan konsep yang sama seperti itu. Meskipun menurutnya itu bukan sesuatu yang mudah, tapi kolaborasi yang tercipta akan sangat baik. "Ini adalah sesuatu yang sedang kita pikirkan. Ini tidak mudah, tapi kami sedang berdiskusi dan belum selesai mengenai pembahasan tersebut," pungkasnya.

Afiliasi Ferrari dengan Sauber terjadi di tahun ini karena Alfa Romeo kembali turun di ajang Formula 1 dengan mendompleng Tim Sauber. Untuk tahun ini, Sauber menggunakan mesin Ferrari sehingga akan memberikan sebuah nilai lebih bagi Tim Kuda Jingkrak, begitu pun dengan Haas, tim yang berada di bawah naungan Guenther Steiner ini juga mengadopsi mesin Ferrari sebagai lumbung pacu mereka.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | 6 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Naik Podium

Sean Gelael Naik Podium

FORMULA 2
Grid Girls Di GP Monaco

Grid Girls Di GP Monaco

FORMULA 1
Albon Raih Pole Di Monaco

Albon Raih Pole Di Monaco

FORMULA 2
Red Bull Masih Yang Tercepat

Red Bull Masih Yang Tercepat

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company