Selangor FA Bikin PSSI Tersenyum

Text : Suhartono | Photo / Video : PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 6 January 2018

SPORTKU.COM

Deputi Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) Dato Sri Subahan yang juga Presiden Klub Selangor FA penuhi keinginan PSSI.

Dalam hal ini, Dato Sri Subahan telah memberikan keleluasaan kepada pemain Indonesia yang nantinya akan dipanggil untuk membela Tim Nasional. PSSI memang tengah ingin membentuk Tim Nasional yang kuat untuk dipersiapkan dalam ajang Asian Games 2018 nanti.

"Selangor FA akan mengikuti arahan dari Ketua Umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI, saya berterima kasih atas sambutan dan jamuan terhadap kunjungan saya ini,” ucap Dato Sri Subahan Kamal dalam pertemuannya dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Jakarta, Rabu (3/1).

Pada kesempatan ini, tidak hanya dibahas mengenai penggunaan pemain Indonesia di Selangor FA, akan tetapi dibahas juga mengenai penguatan hubungan baik yang sudah terjalin antara PSSI dan FAM dan agenda sepakbola Internasional di kawasan Asia Tenggara, khususnya Asian Games.

Permintaan khusus PSSI kepada FAM memang sangat beralasan. Sebab seperti diketahui dua pemain Indonesia Evan Dimas dan Ilham Udin akan membela Selangor FA mulai musim ini. Tim Nasional Indonesia sendiri akan mulai menggelar pemusatan latihan berkala terhitung Januari 2018. Pemusatan latihan tersebut akan terbagi dalam beberapa periode, hingga gelaran Asian Games bulan agustus mendatang.

Baca Juga
Terpuruknya Yamaha Bukan Kesalahan Rossi atau Vinales

"PSSI berterimakasih atas kunjungan silaturahmi dan persetujuan Selangor atas arahan kami, mengingat pentingnya posisi Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Games 2018. Kami berharap hubungan PSSI dan Selangor juga FAM tetap terjaga dan semakin erat sebagai bagian dari keluarga besar sepakbola di Asia Tenggara,” ungkap Edy Rahmayadi dikutip dari laman PSSI.

Sementara itu, PSSI juga telah menetapkan 7 negara sebagai peserta test event atau uji coba cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018. Ketujuh negara itu meliputi Korea Selatan, China, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi. Tim-tim tersebut nantinya juga sekaligus menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-23.

Agenda uji coba sendiri dijadwalkan pada  pada tanggal 10-18 Februari 2018. Dari lima venue yang disiapkan untuk menggelar rangkaian pertandingan di Asian Games 2018, hanya tiga yang akan digunakan untuk test event, antara lain Stadion Wibawa Mukti (Cikarang, Bekasi), Stadion Patriot Bekasi dan Stadion Pakansari (Cibinong, Bogor).

Asian Games merupakan acara multi event olahraga regional Asia yang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018, di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.

Baca Juga
Juragan Helm Geser Lapak
Patung-Patung Cristiano Ronaldo

Text : Suhartono | Photo / Video : PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 6 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Teco Puji Konsentrasi Pemain Persija

Teco Puji Konsentrasi Pemain Persija

FOOTBALL
Butler: Persija Bermain Efektif

Butler: Persija Bermain Efektif

FOOTBALL
Persija Hajar Persipura di Pakansari

Persija Hajar Persipura di Pakansari

FOOTBALL
Misi Liverpool Hentikan Dominasi Madrid

Misi Liverpool Hentikan Dominasi Madrid

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company