Hari Pertama Rally Dakar, Nasser Al-Attiyah Unggul

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 7 January 2018

Nasser AL-Attiyah Pimpin Dakar 2018

SPORTKU.COM

Nasser Al-Attiyah sukses memimpin jalannya balapan di hari pertama Rally Dakar 2018.

Pertarungan Rally Dakar di hari pertama sukses membuat pereli asal Qatar, Nasser Al-Attiyah tampil dominan. Ia bersama co-drivernya, Matthieu Baumel, berhasil menjadi yang terdepan di hari pertama peneylenggaraan Rally Dakar 2018. Keberhasilan ini seakan membayar apa yang telah ia canangkan di awal, yakni merebut kembali tahta yang hilang beberapa tahun belakangan.

Nasser, mencetak waktu 21 menit 51 detik dan menempatkan di peringkat teratas. Sedangkan rekan satu timnya, Bernhard ten Brinke dan Michel Perin, berada di belakangnya dengan terpaut 25 detik. Di tempat ketiga, pereli tuan rumah Nicolas Fuchs yang berpasangan dengan co-driver asal Argentina terpaut 34 detik dan menempati peringkat ketiga tercepat.

Baca juga:
NASSER AL ATTIYAH PERCAYA BISA KEMBALI JUARA DI DAKAR 2018

Nasib kurang beruntung harus diterima Juara Dunia Dakar 13 kali Stephane Peterhansel dari tim Peugeot Total. Ia harus puas terlempar ke posisi sebelas. Sementara itu dua rekan lainnya yakni Cyril Despres, Carlos Sainz dan Sebastien Loeb, juga terlempar dari posisi sepuluh besar. Mengingat ini masih stage awal, kemungkinan besar ancaman balik memang bisa saja terjadi.

Di sektor pertama ini, pereli harus beradu kuat dan cepat dalam melintasi ruter dari Kota Lima menuju Kota Pisco dengan jarak lebih dari 200 kilometer. Sementara itu, saat berita ini dipublish, Rally Dakar telah menjalani stage kedua. Kita nantikan siapa yang akan berjaya di stage kedua ini.

Result stage pertama rally dakar 2018dakar-2018-19683f08a8930ed.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 7 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gonta-ganti Co-Driver

Gonta-ganti Co-Driver

SPRINT RALLY
Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Achilles Belum Mau Masuk Reli

Achilles Belum Mau Masuk Reli

SPRINT RALLY
WRX Beralih Ke Mobil Listrik

WRX Beralih Ke Mobil Listrik

RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company