Faiq Bolkiah, Pesepakbola Terkaya Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Instagram, the Mirror | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: the mirror | 8 January 2018

Faiq Bolkiah, Pesepakbola Terkaya Dunia

SPORTKU.COM

Pemain tim cadangan Leicester City, Faiq Bolkiah dinobatkan oleh Mirror sebagai salah satu pesepakbola terkaya di dunia.

Pada Agustus 2017 lalu, Business Insider UK mengkompilasi data yang dimiliki Forbes dan Goal untuk mengetahui 10 pesepak bola terkaya di dunia. Peringkat pertama dihuni oleh Crisitnao Ronaldo yang memiliki kekayaan sebesar 250 juta poundsterling. Sementara di posisi kedua diakuisisi oleh Lionel Messi dengan aset sebesar 230 juta poundsterling.

Tak heran lantaran keduanya mendapatkan bayaran tinggi dari klub yang dibelanya. Ronaldo misalnya mendapatkan bayaran 350 ribu poundsteling setiap pekannya, bahkan Messi lebih gila lagi dengan bayaran 500 ribu poundsteling perpekannya.

Namun, data di atas nampaknya akan segera direvisi. Sebab, The Mirror pada Sabtu (6/1) mempublikasikan tulisan bahwa pemain asal Brunei yang bermain di tim cadangan Leicester, Faiq Bolkiah merupakan pemain terkaya di dunia. Bahkan, kekayaan pesepak bola yang baru berusia 19 tahun itu mencapai 20 miliar poundsterling!!!

Ternyata, kekayaan melimpah yang dimiliki oleh Faiq lantaran pemain tersebut merupakan keponaan dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah. Ayahnya, Jefri Bolkiah sendiri statusnya merupakan kepala agensi investasi Brunei.

Baca juga
Coutinho Hijrah ke Barcelona

Faiq Bolkiah (the mirror)
faiq-bolkiah-faiz-instagram--63940a36e6d7a66.jpg

Sebagai gambaran betapa kayaknya Faiq, ayahnya pernah dikabarkan telah mengoleksi sebanyak 2.300 mobil, termasuk mobil dari merek kenamaan seperti Bentleys, Ferrari dan Rolls-Royces.

Bahkan ketika Jefri berulangtahun di usia 50 tahun, ia pernah mendatangkan Michael Jackson untuk manggung dengan bayaran 12,5 juta poundsterling.

Faiq sendiri mengawali karir sepak bola dengan berlatih diakademi AFC Newbury. Kemudian pada tahun 2009, ia pun pindah ke Southampton yang dikenal sebagai salah satu akademi sepak bola terbaik di Inggris.

Kemudian, pada tahun 2013, Faiq dikontrak oleh Arsenal. Namun tak lama, setahun berselang ia pindah ke Chelsea dengan durasi kontrak selama dua musim. Lantaran tak kunjung mendapatkan tempat utama di tim, pemain yang juga kapten Timnas Brunei memutuskan pindah ke Leicester City dan bermain di tim cadangan alias selangkah lagi masuk ke tim utama.

Faiq Bolkiah (the mirror)

faiq-bolkiah-faiz-instagram--23997220ec78705.jpg

Dalam sebuah wawancara langka, Faiq mengaku bahwa ia mendapatkan dukungan dari keluarganya terkait dengan karirnya sebagai pesepakbola.

"Orang tua saya selalu mendukung saya untuk mewujudkan impian saya menjadi pesepakbola,” ungkap Faiq.
"Mereka melatih saya dengan keras baik secara psikologis dan fisik selama masa kanak-kanak saya, jadi saya harus mengatakan bahwa mereka adalah teladan saya," sambungnya.

Baca juga
Ini Hak Istimewa Suzuki di MotoGP 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Instagram, the Mirror | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : the mirror | 8 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Jenggot Keberuntungan Cristiano Ronaldo

Jenggot Keberuntungan Cristiano Ronaldo

WORLD CUP
23 Pemain Timnas Lawan Korea

23 Pemain Timnas Lawan Korea

FOOTBALL
Caci Maki Untuk Jorge Sampaoli

Caci Maki Untuk Jorge Sampaoli

WORLD CUP
Kekalahan Terbesar Argentina Sejak 1958

Kekalahan Terbesar Argentina Sejak 1958

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company