Paulo Goncalves Alami Cedera Sehingga Harus Absen Di Reli Dakar 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Honda Racing Corporation | Editor: Dedi Hermawan | 8 January 2018

SPORTKU.COM

Paulo Goncalves mengalami cedera yang membuatnya harus absen dari Rally Dakar 2018.

Rally Dakar 2018 akhirnya dimulai pada 6 Januari 2018 dengan mengambil titik start di Lima, Peru. Pada stage pertama ini para rider masih belum perlu melakukan pekerjaan yang cukup berat, karena secara total mereka hanya menempuh jarak sejauh 273 km dari Lima menuju Pisco.

Divisi balap Honda Racing Corporation (HRC) yang diwakili oleh Monster Energy Honda Team turut serta menurunkan empat orang rider andalannya yaitu Joan Barreda, Kevin Benavides, Ricky Brabec, dan Michael Metge. Namun sangat disayangkan pada stage pertama Paulo Goncalves masih belum pulih dari cedera akibat kecelakaan dalam latihan beberapa minggu lalu sebelum menuju Lima.

Baca Juga:
Pasca Operasi, Ini Ambisi Andy Murray

"Akibat insiden kecil dalam sesi latihan, saya mengalami cedera yang mengharuskan saya keluar dari rangkaian Reli Dakar 2018," ujar Goncalves dalam keterangan resminya di situs HRC.

Pebalap Portugal itu kini masih dalam perawatan medis, dan Honda berharap pebalapnya bisa segera pulih untuk balapan. Namun sayang, setelah dilakukan pemeriksaan terakhir, Goncalves terpaksa harus mundur dari ajang tahunan ini.

Taichi Honda, Monster Energy Honda Team Rally Large Project Leader mengatakan, "Saya pikir tim ini sudah berada dalam posisi untuk melakukan pekerjaan dengan baik, namun ada kekalahan di menit terakhir yang berakibat Paulo Goncalves cedera dan absen di Reli Dakar 2018. Kami berharap dia cepat sembuh dan bisa menunjukkan kualitasnya kembali dalam balapan."

Rencananya, posisi Goncalves akan digantikan dengan pebalap muda dari Chili, Jose Ignacio Cornejo yang berusia 23 tahun, dan pernah menjuarai FIM Junior World Cross-Country Rallies di tahun 2016.

Pasca absennya Goncalves, maka Joan Barreda akan menjadi harapan utama bagi Honda untuk merebut gelar juara Reli Dakar 2018.

Baca Juga:
Berapa Ukuran Bola Sepak Standar FIFA?

  • facebook share

RELATED NEWS

Peserta Rally Dakar 2018 Berguguran

Peserta Rally Dakar 2018 Berguguran

RALLY DAKAR BIKE
Nasib Sial KTM di Dakar

Nasib Sial KTM di Dakar

RALLY DAKAR BIKE
Yamaha Masih Unggul

Yamaha Masih Unggul

RALLY DAKAR BIKE
Jason Anderson  Puncaki Klasemen Sementara

Jason Anderson Puncaki Klasemen Sementara

AMA SUPERCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company