Sinyal Nadal dan Wawrinka Untuk Australia Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | 10 January 2018

SPORTKU.COM

Mantan juara Stan Wawrinka dan Rafa Nadal memberi sinyal bahwa mereka menantikan Australian Terbuka yang terhelat pekan depan.

Mereka memberi pernyataan kepada kepada penyelenggara Australia Terbuka pada hari Selasa (8/1) bahwa mereka menanti-nantikan pembukaan minggu depan usai perjuangan menghadapi cedera panjang.

Perhelatan Australia Terbuka kali ini mendapat hantaman keras setelah dua bintang tenis Andy Murray, Serena Williams dan Kei Nishikori undur diri. Sementara Nadal dan Novak Djokovic juga telah mengalami cedera.

Baca Juga:
Andy Murray: Good Bye Australia Terbuka 2018
Serena Williams Undur Diri Dari Australia Terbuka 2018

Wawrinka yang selama ini berjuang mengatasi cedera lutut dan belum bertanding sejak di putaran pertama Wimbledon tahun lalu adalah salah satu tanda tanya besar. Apakah ia  menuju Australia Terbuka 15-28 Januari?

"Saya benar-benar senang bisa kembali ke Tur dan merasakan hangatnya matahari Australia. Yang pertama yang harus dilakukan adalah saya kembali bertanding usai beberapa bulan absen dan ini saya nantikan," kata Wawrinka sang juara Grand Slam tiga kali.

Dengan kembalinya petenis Swiss itu menjadi kabar baik bagi Direktur Australia Terbuka Craig Tiley.

"Ada banyak pertanyaan dan sebenarnya ini adalah pertama kalinya di hadapan publik setelah dirinya absen dalam enam bulan. Masyarakat sangat menanti. Jadi kami sangat senang karena mau datang ke sini dan melakukannya dengan anak-anak," kata Tiley.

Tiley menyatakan bahwa Wawrinka siap bermain karena dia sudah mengamatinya Wawrinka berlatih. "Jelas untuk bermain dengan lima set terbaik dan bermain tujuh di antaranya dalam dua minggu, dia harus memiliki banyak hal persiapan. Tapi, seperti yang dia tunjukkan pagi ini, dia akan siap bermain dan senang bisa melihatnya di sini" ujar Tiley.

Suasana hati Tiley akan semakin senang setelah Rafael Nadal kembali ke lapangan untuk pertandingan eksibisi di Kooyong Classic. Petenis Spanyol itu juga telah berjuang mengatasi cedera lutut dan belum bermain sejak Final Tur ATP di London akhir musim. Dia mengundurkan diri dari turnamen pemanasan di Abu Dhabi dan Brisbane International pekan lalu dan khawatir dengan staminanya.  

"Ini adalah ujian yang bagus sekaligus latihan yang bagus. Saya baik dan saya di sini untuk terus berlatih beberapa hari ke depan menghadapi awal Australia Terbuka," kata Nadal pemenang Grand Slam 16 kali.

Baca Juga:
Pasca Operasi, Ini Ambisi Andy Murray

  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Kendali Penuh di Putaran-Pertama

Federer Kendali Penuh di Putaran-Pertama

TENNIS
Halep Cedera, Lolos Putaran Pertama

Halep Cedera, Lolos Putaran Pertama

TENNIS
Penantian Djokovic Sukses di Pembuka

Penantian Djokovic Sukses di Pembuka

TENNIS
Sharapova Nikmati Kemenangan Kembali

Sharapova Nikmati Kemenangan Kembali

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company