UCI Hukum Matzka dan Da Silva Ramos

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 10 January 2018

UCI Hukum 2 Pebalap

SPORTKU.COM

UCI telah mengumumkan keputusan terkait kasus yang melibatkan pebalap Jerman, Ralf Matzka dan Kleber Da Silva Ramos.

Kedua kasus tersebut telah disidang secara terpisah di Pengadilan Anti-Doping UCI. Pengadilan tersebut menemukan Matzka (Bora-Hansgrohe) bersalah atas pelanggaran peraturan anti-doping karena adanya metabolit Tamoxifen, yang diklasifikasikan sebagai modulator reseptor estrogen selektif (SERMs).

Baca juga:
ORBEA INDONESIA RACING TEAM FOKUS DI JALUR ENDURO

Menurut siaran pers, Matzka dikenakan sanksi selama dua tahun. Hukuman Matzka dimulai pada 3 Maret 2016, dan akan berakhir pada 27 November 2018.

Matzka kembali melakukan tes pada tanggal 3 Maret 2016 dan dinyatakan positif. Dia tidak berlomba melawan Bora-Hansgrohe setelah Tour Flanders pada bulan April tahun itu dan tidak dikontrak oleh sebuah tim pada tahun 2017.

Manajer tim Ralph Denk mengeluarkan sebuah pernyataan pada Juli lalu yang mengatakan bahwa tes positif kemungkinan terjadi karena kontaminasi air, dan tim tersebut memutuskan untuk tidak “go public” untuk melindungi atlet tersebut.

"Atas dasar laporan para ahli dan semua fakta yang diberikan pada saat ini, tim mengharapkan sebuah putusan pembebasan," katanya pada 2017.

Pengadilan Anti-Doping juga menemukan Da Silva Ramos ((Funvic Soul Cycles - Carrefour) bersalah atas pelanggaran peraturan anti-doping atas adanya zat CERA, yang diklasifikasikan sebagai hormon peptida, faktor pertumbuhan, zat dan mimetik terkait. Ramos dihukum empat tahun, dimulai pada 31 Juli 2016 dan berakhir pada 9 Agustus 2020 mendatang.

Da Silva Ramos gagal dalam tes anti-doping pada Olimpiade Rio 2016 lalu. Sampel diambil saat kontrol di luar lomba pada 31 Juli, enam hari sebelumnya. Balapan Road putra berlangsung pada 6 Agustus.

Sesuai dengan Aturan Acara Pengadilan Anti-Doping, kedua keputusan akan dipublikasikan di situs UCI pada waktunya.

Baca juga:
STEFER RAHARDIAN BERSIAP DIRI LAWAN 'THE SPIDER'

Da Silva Ramos (Tim de Waele/TDWSport.com)

uci-hukum-matzka-dan-41682d82e4e7a17.jpg

 

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 10 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour de Suisse 2018

Tour de Suisse 2018

ROAD BIKE
Gowes Moedik 2018

Gowes Moedik 2018

ROAD BIKE
Chris Froome Juara Giro d'Italia

Chris Froome Juara Giro d'Italia

ROAD BIKE
Etape Pamungkas Giro d'Italia

Etape Pamungkas Giro d'Italia

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company