Roger Federer Masih Jadi Favorit di Australia Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | 11 January 2018

Australia-Terbuka: Federer Masih Jadi Favorit

SPORTKU.COM

Jelas ternyata, ada satu nama abadi yang masih menjadi unggulan dan favorit di ustralia Terbuka yang akan terhelat.

Roger Federer adalah petenis favorit dan diunggulakan di tengah-tengah absennya sejumlah petenis unggulan Australia Terbuka yang akan berlangsung pekan depan (15-28 Januari), ujar analis tenis pada Rabu (10/1)

Tawaran menantang masih jelas menanti Federer untuk merebut gelar Grand Slam ke-20 dengan dibantu oleh absennya Andy Murray dan Kei Nishikori. Tantangan bagi Federer masih cukup mendebarkan dengan dua pemain top yang diharapkan bermain seperti Rafa Nadal dan Stan Wawrinka paca didera cedera.

Tapi ini bukanlah sekedar kompetisi. Ini adalah bukti permainan dominan Federer yang berusia 36 tahun di Piala Hopman bulan ini, dimana ia memenangkan keempat pertandingan single-nya dan membawa Swiss meraih gelar ketiga, yang memberinya keunggulan.

Baca Juga:
Federer Pimpin Kemenangan Swiss

"Dia terlihat lebih muda dari sebelumnya. Dia beraksi seindah sebelumnya. Dia memukul bola dengan cemerlang. Menangkan empat atau lima pertandingan di Piala Hopman pada kompetisi tingkat tinggi. Bagi saya, dia adalah favorit yang nyata," ujar analis tenis ESPN dan mantan pemain profesional Patrick McEnroe

Ekspektasi John McEnroe ini juga diamini oleh para fans tenis dunia yang juga mengharapkan petenis nomor dua dunia ini berhasil mempertahankan gelarnya.

Federer ($ 2,75 AUD) adalah favorit untuk memenangkan turnamen tersebut, menurut Australian Gambling, dengan petenis nomor satu dunia dan runner-up Australia Terbuka 2017, Rafel Nadal ($ 5.50) yang membayangi dirinya.

"Dia selalu bisa diharapkan sejak awal. Tapi berdasarkan apa yang telah saya lihat sejauh ini, saya tidak berpikir ada petenis yang bisa dikatakan sebagai favorit selain Roger saat ini." kata McEnroe.

Analis ESPN dan mantan petenis nomor satu dunia Chris Evert mengatakan pengalaman dan gaya permainannya yang mulus membuatnya relatif bebas dari cedera dan keluar dari lapangan.

"Roger adalah adalah pria yang sangat rileks. Saya pikir itu mempengaruhi dia secara mental maupun fisik. Memiliki anak dan keluarga yang bahagia, sepertinya akan melancarkan dirinya dari permainan. Dia tahu bagaimana berstartegi dengan baik. "
 
Chris Evert juga menambahkan Federer adalah petenis yang sanggup mengatasi kekalahan dengan baik dan rapi. Tiak ada ketegangan dalam dirinya. Federer adalah seorang pemain yang sangat menikmati permainannya.

"Itu yang menjadikannya Federer sebagai seorang 'Roger Federer'."tutup Chris Evert

Analis tenis ESPN & mantan pemain profesional Patrick McEnroe menjagokan Roger Federer di Australia Terbuka australian-open-2018-80662273d7cd3ee.png

Baca Juga:
Sinyal Nadal dan Wawrinka Untuk Australia Terbuka
Pasca Operasi, Ini Ambisi Andy Murray


  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Kendali Penuh di Putaran-Pertama

Federer Kendali Penuh di Putaran-Pertama

TENNIS
Halep Cedera, Lolos Putaran Pertama

Halep Cedera, Lolos Putaran Pertama

TENNIS
Penantian Djokovic Sukses di Pembuka

Penantian Djokovic Sukses di Pembuka

TENNIS
Sharapova Nikmati Kemenangan Kembali

Sharapova Nikmati Kemenangan Kembali

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company