Diego Costa dan Vitolo Sebagai Senjata Baru Atletico Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Atletico Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2018

SPORTKU.COM

Kehadiran Diego Costa dan Vitolo diharapkan mampu membangkitkan Atletico Madrid yang tengah terpuruk.

Wajah sumringah nampak di wajah Diego Costa dan Vitolo. Kedua pemain tersebut merasa lega setelah mereka resmi diperkenalkan oleh Atletico Madrid sebagai pemain baru mereka di bursa transfer musim dingin kali ini.

Bagi Costa maupun Vitolo sebenarnya sudah didatangkan sejak awal musim. Namun, larangan transfer pemain yang berikan oleh FIFA membuat Atletico baru bisa memperkenalkan kedua pemain ini pada awal Januari 2018 atau saat pertengahan musim.

Costa yang dibeli saat bursa transfer ditutup pun tak bisa dipinjamkan ke klub lain sehingga ia hanya menjalani latihan saja selama setengah musim tanpa sekalipun turun di lapangan.

Sementara, Vitolo yang diboyong dari Sevilla harus ‘disekolahkan’ terlebih dahulu dengan dipinjamkan ke Las Palmas selama setengah musim.

Sanksi transfer yang didapat oleh Atletico sendiri dapat dikatakan mampu mengurangi kekuatan tim. Dengan modal skuat nyaris sama dengan musim lalu. Bahkan, Fernando Torres yang tidak masuk rencana untuk musim ini pun terpaksa dipertahankan.

Memang Atletico sendiri dapat dikatakan tak memiliki masalah di La Liga lantaran sejauh ini, mereka justru menjadi salah satu pesaing kuat bagi Barcelona untuk meraih titel di akhir musim.

Namun masalah Atletico sebenarnya muncul ketika bermain di Eropa. Sebagai salah satu favorit juara, klub asal Madrid itu justru tak mampu lolos ke babak 16 besar. Pada akhirnya mereka pun harus turun kasta dengan bermain di Liga Europa.

Baca juga
Perjuangan Loeb Berakhir di Dakar

Kedatangan Costa dan Vitolo dapat dikatakan sebagai senjata baru bagi Atletico untuk bertarung di sisa musim ini.

Impak Cepat

Pertaruhan yang dilakukan oleh Atletico kepada dua pemain ini nampaknya berhasil. Kehadiran Costa dan Vitolo mampu memberikan impak cepat bagi klub dengan sukses menyumbangkan tiga kemenangan dalam pertandingan tiga awal mereka.

Costa yang sudah tak bermain sejak Agustus 2017 lalu mampu menunjukan kelasnya sebagai striker haus gol dengan mencetak dua dari tiga pertandingan. Sementara Vitolo juga mampu mencetak satu gol meski bukan seorang penyerang.

Manajer Atletico, Diego Simone pun tak ragu menyanjung dua pemain barunya itu sebagai pemain yang merupakan kunci dari permainan tim di musim ini.

“Saya tidak ragu menyebut bahwa Costa merupakan pemain paling penting yang pernah bermain untuk Atletico dalam beberapa tahun terakhir,” ujar sang pelatih ketika ditanyakan soal Costa seperti dikutip dari CNN.

Sementara Simone juga menyanjung Vitolo yang dianggapnya luar biasa meski baru sembuh dari cedera namun tampil memukau ketika Atletico menang dengan skor 3-0 atas Lleida di laga Copa del Rey.

“Dia (Vitolo) mencari bola, mengontrolnya dengan baik, memiliki transisi yang baik dalam hal melakukan serangan baik dari luar mapun dalam dan ia akan terus memanfaatkan menit di lapangan saat tim membutuhkannya,” ungkapnya.

Bukan tidak mungkin, menilik dari penampilan kedua pemain di awal musim begitu meyakinkan dapat dianggap sebagai pertanda baik bagi Atletico berprestasi di musim ini, semoga.

Baca juga
Berbukit dan Terjal di Rute Tour de Indonesia 2018

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Legenda Manchester United Tangani Wales

Legenda Manchester United Tangani Wales

FOOTBALL
Chelsea Coba Bajak Alexis Sanchez

Chelsea Coba Bajak Alexis Sanchez

FOOTBALL
Pogba Gemilang, Mourinho Senang

Pogba Gemilang, Mourinho Senang

FOOTBALL
Cedera, Dembele Makan Gaji Buta

Cedera, Dembele Makan Gaji Buta

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company