Sirnanya Harapan Sebastien Loeb Meraih Juara Dakar 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 11 January 2018

SPORTKU.COM

Pasca kecelakaan yang menimpa Sebastien Loeb di ajang Rally Dakar 2018 sekaligus memupuskan harapannya untuk menjuarai balapan bergengsi ini.

Ambisi Juara WRC 9 kali, Sebastien Loeb, untuk meraih titel Juara Dunia Dakar 2018 terpaksa ia gantung. Hal ini merupakan imbas dari kecelakaan yang menimpa dirinya saat melakoni SS kelima yang memiliki rute dari San Juan de Marcona menuju Arequipa. Ia terhenti saat dirinya baru berjalan sekitar lima kilometer. Dalam sebuah penuturannya, Loeb, menceritakan kronolgisnya.

"Itu awal yang rumit. Pasirnya sangat jarang, mobil tidak akan memanjat pasir, dan kita terjebak kurang lebih lurus selama 20 menit atau lebih. Kami sampai pada suatu tempat di mana ada pesaing lain yang berhenti di puncak, agar tidak terus berhenti, kami memutuskan untuk terus mendaki, saya langsung menghindarinya. Tapi ada lubang di atas puncak. Kami menghantamnya dengan keras," cerita Loeb seperti dikutip motorsport.com

Baca juga:
MENGENAL DAN MEMAHAMI JENIS-JENIS PAPAN SKATEBOARD

Dampak dari kecelakaan yang dialami oleh Sebastien Loeb, co-drivernya, Daniel Elena, juga ikut mengalami cidera di bagian tulang ekor. Mengingat kondisi Elena yang cukup parah, akhirnya Sebastien Loeb memilih untuk menghentikan perjuangannya dan berhenti di SS5.

"Daniel sangat menderita akibat itu, bahkan kami menyelesaikan SS ini dengan sangat pelan agar tidak membuat rasa sakit yang semakin parah. Menginat luka Daniel, kami pun ditinggalkan tanpa pilihan kecuali untuk menyerah," imbuh Loeb.

Meski tidak separah Sebastien Loeb, Carlos Sainz, pebalap yang juga bernaung di Team Peugeot Total juga mengalami nasib yang hampir sama. Namun, Carlos Sainz masih bisa melanjutkan balapan dengan waktu 18 menit lebih lama. Sementara Stephane Peterhansel, sukses mengamankan posisi pertama dan terus mendominasi sepanjang lima SS berlangsung.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 11 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gonta-ganti Co-Driver

Gonta-ganti Co-Driver

SPRINT RALLY
Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Achilles Belum Mau Masuk Reli

Achilles Belum Mau Masuk Reli

SPRINT RALLY
WRX Beralih Ke Mobil Listrik

WRX Beralih Ke Mobil Listrik

RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company