Prancis Menangguhkan Teknologi Garis Gawang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Americaninno | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: daily mail | 12 January 2018

SPORTKU.COM

Otoritas Liga Prancis (LFP) untuk sementara menangguhkan teknologi garis gawang lantaran terjadi error di babak quarter-final Piala Liga Prancis.

Otoritas Liga Prancis (LFP) telah mengumumkan bahwa pihaknya untuk sementara waktu tidak akan menggunakan teknologi garis gawang di tiga kompetisi lokal di Prancis meliputi Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis.

Hal tersebut terjadi lantaran terjadinya error dari sistem GoalControl dalam dua pertandingan di babak quarter-final Piala Liga Prancis. Yakni ketika pertandingan antara Amiens vs Paris Saint-Germain (PSG) dan Angers vs Montpellier.

"Mengikuti dua kegagalan teknis baru dalam dua pertandingan untuk perempat final Coupe de la Ligue, LFP pada hari Kamis LFP memberi tahu perusahaan GoalControl tentang penangguhan tersebut sebagai tindakan pencegahan dan segera diterapkannya sistem lini teknologi sampai pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan resmi LFP seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (12/1).

Baca juga
Curhat Kru Toyota Team Indonesia

GoalControl sendiri merupakan teknologi yang digunakan oleh LFP untuk mendeteksi gol dengan memastikan sudah atau belum terjadinya gol lewat 14 kamera yang terpasang di setiap sudut.

Teknologi yang dibuat oleh perusahaan asal Jermain itu sebelumnya juga pernah digunakan dalam penyelenggaran event Piala Dunia 2014 lalu, bahkan teknologi ini sebelumnya sudah digunakan di ajang American Football (NFL).

Adapun cara kerja teknologi tersebut adalah bila terjadi gol, maka akan menotifikasi wasit dengan timbul getaran di jam tangan khusus.

Uniknya di lima besar kompetisi tertinggi di Eropa, yakni Italia, Inggris, Jerman, dan Belanda justru tak menggunakan GoalControl. Mereka menggunakan perusahaan pesaingnya, yakni Hawk-Eye sebagai teknologi yang digunakan.

Baca juga
Hazard Tegaskan Kesetiaannya

  • facebook share

RELATED NEWS

Legenda Manchester United Tangani Wales

Legenda Manchester United Tangani Wales

FOOTBALL
Chelsea Coba Bajak Alexis Sanchez

Chelsea Coba Bajak Alexis Sanchez

FOOTBALL
Pogba Gemilang, Mourinho Senang

Pogba Gemilang, Mourinho Senang

FOOTBALL
Cedera, Dembele Makan Gaji Buta

Cedera, Dembele Makan Gaji Buta

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company