Hingga SS Keenam, Team Peugeot Total Masih Mendominasi Rally Dakar 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2018

SPORTKU.COM

Team Peugeot Total Dakar yang dihuni oleh Peterhansel, Carlos Sainz, dan Cyril Despres, terus menunjukan dominasinya di Dakar 2018.

Enam stage berlangsung, Team Peugeot Total, semakin tak terbendung. Meski Sebastien Loeb harus menuntaskan balapan lebih awal, namun semangat tiga pereli lainnya yakni Stephane Peterhansel, Carlos Sainz, dan Cyril Despres, semakin menjadi-jadi. Secara keseluruhan (mulai dari SS1-SS6) Team Peugeot Total melalui Stephane Peterhansel, masih memimpin balapan di puncak klasemen.

Baca juga:
SIRNANYA HARAPAN SEBASTIEN LOEB MERAIH JUARA DAKAR 2018

Sedangkan untuk hasil SS6 yang mengambil rute dari Arequipa menuju La Paz, Carlos Sainz, sukses menempati peringkat pertama dengan torehan waktu 2 jam 53 menit 30 detik. Ia ditempel ketat oleh Stephane Peterhansel yang berada di posisi kedua dengan selisih waktu empat menit enam detik. Salah satu ancaman Team Peugeot Total, yakni pereli Toyota Gazoo Racing SA, Nasser Al-Attiyah, terus membayangi di posisi ketiga.

Namun untuk klasemen keseluruhan, Stephane Peterhansel, masih menjadi memegang tongkat kekuasaan dan kemudian disusul oleh Carlos Sainz, serta Bernhard Ten Brinke di posisi ketiga. Sepanjang balapan yang memakan jarak tempuh 760 kilometer ini, banyak beberapa momen yang harus dilewati. Selain medan ekstrem, kepiawaian serta kejelian dari seorang co-driver dituntut harus sempurna.

Baca juga
Komentar Gasly Soal Williams Racing

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gonta-ganti Co-Driver

Gonta-ganti Co-Driver

SPRINT RALLY
Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Achilles Belum Mau Masuk Reli

Achilles Belum Mau Masuk Reli

SPRINT RALLY
Galeri Foto WRC Italia 2018

Galeri Foto WRC Italia 2018

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company