Volta a Catalunya Gelar Lomba Kategori Wanita

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingtips | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 12 January 2018

Volta Catalunya Kategori Wanita

SPORTKU.COM

Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Volta a Catalunya tahun ini.

Event yang termasuk dalam Tour Dunia (WorldTour) ini akan melombakan kategori wanita.

Kategori wanita di Volta a Catalunya akan digelar pada hari yang sama dengan etape terakhir pada kategori putra. Race ini juga akan menggunakan sirkuit yang sama dengan pria, Montjuïc, yang berada di jantung kota Barcelona.

Penyelenggara mengatakan, para pebalap akan menghadapi "beberapa putaran" di sirkuit berbukit yang berjarak 7km. Event hari itu selanjutnya akan ditutup dengan kategori putra, yang menempuh 8 putaran.

Baca juga:
MENGENAL MTB 4X

Penyelenggara Volta a Catalunya, yang bermitra dengan ASO dalam balapan tahun lalu, mengatakan bahwa mereka terinspirasi oleh event, seperti La Course dan Madrid Challenge. Keduanya dimiliki oleh ASO - untuk menciptakan balapan wanita yang baru.

"Kami ingin bertaruh pada olahraga wanita dan dengan tes baru ini, tim wanita akan memiliki tantangan besar untuk ditonjolkan di Tour Catalonia. Kami berharap bisa menyuguhkan tontonan yang bagus di edisi pertama ini dan berkembang selama bertahun-tahun," kata Rubèn Peris, direktur umum Volta a Catalunya.

Volta a Catalunya adalah acara besar pada kalender WorldTour, dengan sejarah yang panjang. Race ini dimulai pada tahun 1911 dan pemenang para beberapa race belakangan ini adalah Nairo Quintana, Richie Porte, Alejandro Valverde dan Dan Martin.

Edisi 2018 akan terdiri dari tujuh etape dan berlangsung dari 19 hingga 25 Maret. Race ini, sekali lagi, akan menjadi acara WorldTour. Namun, race wanita tidak akan termasuk di kalender WorldTour mengingat keputusan itu baru diumumkan hanya dua bulan sebelumnya race berlangsung.

Informasi lebih lanjut tentang perlombaan wanita, yang akan berlangsung pada 25 Maret, akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang.

Baca juga:
DIDEPAK RED BULL RACING, DANIIL KVYAT DIKONTRAK SCUDERIA FERRARI 

Volta Ciclista a Catalunya
volta-ciclista-a-catalunya-251414299481ef5.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingtips | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 12 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour de Suisse 2018

Tour de Suisse 2018

ROAD BIKE
Gowes Moedik 2018

Gowes Moedik 2018

ROAD BIKE
Chris Froome Juara Giro d'Italia

Chris Froome Juara Giro d'Italia

ROAD BIKE
Etape Pamungkas Giro d'Italia

Etape Pamungkas Giro d'Italia

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company