Event Kualifikasi EWS Tingkatkan Kesempatan Rider

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Enduro World Series | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 12 January 2018

Event Kualifikasi EWS

SPORTKU.COM

Kejuaraan MTB Enduro World Series (EWS) akan digelar dibanyak lokasi.

Dengan demikian rider bisa mendaftar di event kualifikasi resmi yang jumlahnya mencapai 50 race, yang tersebar di 25 negara dan empat benua.

Daftar race EWS telah diperluas bergerak ke wilayah baru, termasuk Bulgaria, Romania, Kroasia, Polandia, Swiss, Kolombia dan Slowakia. Selain itu akan ada pula race di Lesotho, yang menandai EWS digelar di Afrika digelar untuk pertama kalinya.

Baca juga:
INILAH RUTE TOUR DE INDONESIA 2018

Bertempat di empat benua pada 2018, 50 event akan memungkinkan rider tercepat untuk mengamankan posisinya untuk masuk ke balapan EWS pilihan. Anggota Enduro Mountain Bike Association (EMBA) dapat memperoleh poin berdasarkan hasil mereka di balapan lokal. Dengan berada di posisi tiga terbaik sepanjang tahun, maka hal itu akan menghasilkan peringkat kualifikasi global mereka untuk tahun berikutnya.

Event Kualifikasi EWS diperkenalkan pada tahun 2016, dengan 40 race yang berlangsung di 18 negara. Sejauh ini terdapat sekitar 300 atlet yang telah masuk langsung ke balapan musim ini, sebagai hasil dari sistem tersebut.

“Event Kualifikasi telah menjadi kesuksesan yang nyata saat diperkenalkan pada 2016 dan sangat menyenangkan bisa melihat mereka berkembang di musim ini. Permintaan untuk entri EWS tumbuh dari tahun ke tahun dan event Kualifikasi adalah cara yang bagus untuk rider, terutama dari kalangan amatir, untuk memiliki jalur yang jelas dan adil untuk masuk ke seri dunia," ujar Managing Director EWS, Chris Ball.

"Kami telah terbebani oleh jumlah aplikasi yang harus kami jadikan sebagai tuan rumah Kualifikasi tahun ini dan sangat menyenangkan bisa melihat banyak negara yang terlibat - dengan 43 negara yang telah masuk dalam balapan EWS musim ini. Sungguh menakjubkan melihat betapa olahraga tersebut telah mendunia. Ini bagus untuk menawarkan banyak kesempatan bagi rider untuk berpartisipasi dalam seri ini. Kami berharap dapat melihat siapa yang berlomba melalui level Kualifikasi untuk lolos ke balapan EWS utama di tahun 2019,” sambung Chris.

Rincian lebih lanjut tentang bagaimana peringkat global ini dihitung, akan dirilis pada pekan depan.

Baca juga:
MENGINTIP PERSIAPAN STEFER RAHARDIAN JELANG LAGA PEMBUKA ONE CHAMPIONSHIP 2018

 

Rock gap di Tasmania terpilih sebgai lintasan terbaik EWS musim 2017 (EWS)

ews-dan-specialized-jalin-733625d5c2dbe40.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Rocky Mountain Lepas Ridernya

Rocky Mountain Lepas Ridernya

ENDURO
VoulVoul Racing Pastikan Tim 2018

VoulVoul Racing Pastikan Tim 2018

DOWNHILL
Devinci Diperkuat Oton dan Wright

Devinci Diperkuat Oton dan Wright

ENDURO
Trek Rekrut Charlie Hatton

Trek Rekrut Charlie Hatton

DOWNHILL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company