Zarco Tak Ingin Nasib Karirnya Digantung Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Paddock GP | 13 January 2018

SPORTKU.COM

Tahun 2017 menjadi musim pembuka Johann Zarco di ajang MotoGP. Penampilannya pun begitu menyita banyak perhatian.

Mantan dua kali Juara Dunia Moto2 tersebut tampil memukau di musim perdananya di ajang MotoGP 2017 lalu. Bersama tim satelit Monster Yamaha Tech3, Zarco berhasil mengakhiri musim balap 2017 di peringkat 6 dengan 174 poin. Zarco menjadi pebalap satelit terbaik dengan gelar Rookie of The Year.

Kesuksesan tersebut membuatnya menjadi salah satu calon pengganti masa depan Valentino Rossi di Yamaha. Memang penunjukkan Zarco sebagai pengganti Rossi memang belum resmi. Hal ini lantaran Yamaha masih menunggu keputusan kapan Rossi akan pensiun mengingat usianya yang sudah 38 tahun.

Namun sinyal-sinyal ketertarikan Yamaha kepada Zarco pun sudah dibeberkan langsung oleh Lin Jarvis, bos Yamaha. "Kami akan siap dan tentu saja, Johann Zarco akan menjadi salah satu kandidat (pengganti Rossi). Tahun 2018 akan menjadi penting," ungkapnya.

Akan tetapi, Zarco menegaskan jika masa depannya di ajan MotoGP tidak akan menunggu keputusan pensiun Rossi. Dia berkelakar jika nasibnya di grid MotoGP dengan menjadi pebalap tim pabrikan tidak akan bergantung kepada pebalap asal Italia tersebut. Sebab, selain Yamaha kabarnya Suzuki juga mulai tertarik dengan Zarco.

Baca Juga
Honda Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2018 Usai Stage 6

"Yamaha menunggu keputusan Rossi. Bagaimanapun, karir saya tidak akan tergantung pada keputusan Valentino," tegas Zarco.

Selama membalap di musim 2017 lalu, Zarco lebih sering finish di posisi 10 besar dari 18 balapan yang dilalui. Bahkan Zarco juga mampu mengoleksi 3 podium, dengan finish sebagai runner up di Spanyol dan Valencia serta finish ketiga di Malaysia. Serta hanya tiga kali finish di luar 10 besar dan sekali tak berhasil finish.

"Idenya adalah memulai tahun 2018 dengan seperti saat saya menyelesaikan musim 2017. Dengan memperjuangkan kemenangan di setiap balapan untuk mempertahankan tingkat daya saing ini di 19 seri balapan dan target mendapatkan motor pabrikan pada 2019," imbuh Zarco.

"Tech 3 adalah tim satelit Yamaha yang selalu menggunakan motor dari tahun sebelumnya, jadi musim ini saya akan menggunakan versi 2017 dari M1," pungkasnya.

Baca Juga
Keluar dari SND Racing, Ini Cerita Owie Nurhuda
Diego Costa dan Vitolo Sebagai Senjata Baru Atletico Madrid

Text : Suhartono | Photo / Video : Paddock GP | 13 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

MOTOGP
Pedrosa Diincar Tim Satelit

Pedrosa Diincar Tim Satelit

MOTOGP
Jonathan Rea Menangi Race 1

Jonathan Rea Menangi Race 1

SUPERBIKE
Rossi dan Marquez Akur

Rossi dan Marquez Akur

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company