Bowling Jadi Andalan Indonesia di Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Odyssey | 13 January 2018

SPORTKU.COM

Indonesia terus bersiap menyambut olahraga paling bergengsi di kawasan Asia, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Games 2018. Olahraga paling bergengsi di kawasan Asia ini akan dihelat di dua wilayah yakni di Jakarta dan Palembang. Indonesia sebagai tuan rumah tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi seluruh tamu atlet dari sebagai negara di Asia.

Bukan hanya itu, Indonesia juga ingin menjadi yang terbaik dalam perolehan medali dari setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Termasuk bowling yang menjadi salah satu cabor unggulan Indonesia. Pelatih tim bowling Indonesia, Thomas Tan pun yakin anak asuhnya bisa menjadi andalan untuk menyumbangkan medali emas.

Menpora Imam Nahrawi juga menaruh harapan besar kepada para atlet bowling untuk bisa mendongkrak popularitas Indonesia di Asian Games 2018.

Baca Juga
Launching Tim Some1Else PJM, Konsistensi Bina Pebalap Pemula & Rider Wanita

"Siapa yang gak pengin nyumbangin medali emas untuk Indonesia, apalagi kita tuan rumah di kandang sendiri. Terkait target saya tidak mau muluk-muluk karena prosesnya kan hari demi hari latihan per latihan tidak bisa langsung medali emas, pokoknya usaha maksimal agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkap Nahrawi dikutip dari situs Kemenpora.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan cabor bowling di Asian games 2018 akan dilaksanakan di kawasan Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang. Sebelumnya, cabor bowling akan dilaksanakan di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta. Namun dibatalkan lantaran venue di Ancol dianggap sudah tak masuk standar.

Di cabor bowling Asian Games 2018 nanti, Indonesia bakal menurunkan 12 atlet sekaligus, terdiri dari enam atlet putra dan enam atlet putri. Akan ada tiga nomor: trio, tim, dan master. 12 atlet yang pun juga melalui berbagai tahapan sebelum akhirnya terpiliha untuk mewakili Indonesia.

Atlet bowling Indonesia memang menjadi salah satu yang diperhitungkan lawan. Meski begitu, alet bowling putri Indonesia, Tannya Roumimper mengungkapkan prestasi Indonesia di cabang ini masih berada di bawah Korea Selatan, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga
Dorna Wajibkan Pebalap Pakai Airbag Mulai 2018
Kejuaraan Shorinji Kempo Pasar Minggu Open III Diikuti 36 Perwakilan Daerah

  • facebook share

RELATED NEWS

Kaleidoskop SPORTKU 2017

Kaleidoskop SPORTKU 2017

OTHER
HUT Ke-2 Jazzercise Jakarta

HUT Ke-2 Jazzercise Jakarta

OTHER
V3 Open 2017 Resmi Digelar

V3 Open 2017 Resmi Digelar

OTHER
Sejarah Singkat Sepatu Roda

Sejarah Singkat Sepatu Roda

OTHER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company