Stephane Peterhansel Akui Rally Dakar 2018 Sangat Sulit

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 13 January 2018

SPORTKU.COM

Pereli Team Peugeot Total, Stephane Peterhansel, mengakui bahwa gelaran Dakar 2018 sangat berbeda dan sangat sulit.

Persaingan yang terjadi di atas lintasan padang pasir dalam balapan Dakar memang menyuguhkan adrenalin berbeda. Namun, meskipun selalu mengikuti setiap gelaran Dakar, Juara Dakar 13 kali, Stephane Peterhansel, mengaku untuk tahun ini rute yang dilintasi sangat jauh berbeda dang terasa sangat sulit. Mayoritas semua medan yang dilalui tahun ini memerlukan strategi bagus untuk tetap melaju.

"Mungkin ini adalah Dakar tersulit sejak kita berada di Amerika Selatan. Terutama karena kontur bukit pasir yang sangat lembut dan sangat rumit," jelas Peterhansel, pereli Team Peugeot Total. Di awal balapan yang telah memakan waktu enam hari, hampir seluruhnya masih bermedankan padang pasir tanpa nuansa baru sebagai lintasannya. Hal ini membuat perjuangan yang dilakukan semakin berat.

Baca juga:
KEJUARAAN SHORINJI KEMPO PASAR MINGGU OPEN III DIIKUTI 36 PERWAKILAN DAERAH

"Dan tidak ada hari untuk transisi, kami memulai itu dan kami memulai dari bukit pasir, bukit pasir, bukit pasir, bukit pasir, dan bukit pasir, selama lima hari. Dan setiap hari itu selalu sedikit lebih rumit. Terlebih di pada Rabu kemarin, itu sangat gila," jelasnya seperti dikutip motorsport.com.

Meski dihadapkan dengan medan yang berbeda, namun semangat juang dari seorang Juara Dakar 13 kali, kondisi tersebut tidak mengendurkan semangatnya. Justru ia menyukai kondisi seperti ini. "Bagi saya, saya menyukai kondisi seperti ini, saya ingat Dakar lama di Afrika, saya menyukai semangat Dakar seperti itu. Bagi saya ini mengingatkan kembali akan semangatnya, sehingga menurut saya sangat bagus," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 13 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gonta-ganti Co-Driver

Gonta-ganti Co-Driver

SPRINT RALLY
Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Achilles Belum Mau Masuk Reli

Achilles Belum Mau Masuk Reli

SPRINT RALLY
WRX Beralih Ke Mobil Listrik

WRX Beralih Ke Mobil Listrik

RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company