Diperkuat Mesin Ferrari untuk 2018, Sauber Lebih Optimis

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : ThisisF1 | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2018

SPORTKU.COM

Performa Tim Sauber memang terus mengalami penurunan sepanjang 2017. Namun tekad Fred Vasseur di 2018 semakin optimis untuk maju.

Alfa Romeo Sauber F1 Team kini kembali bangkit untuk bertarung di musim ini. Selain mendapatkan pebalap baru yang lebih muda, penggunaan mesin Ferrari yang dinilai lebih powerfull, membuat Sauber semakin optimis dalam peta persaingan mereka. Hal tersebutlah yang diungkapkan oleh Fred Vasseur, Kepala Tim Sauber seperti dikutip thisisf1.com.

"Sekarang kita punya proyek baru. Sauber mulai sangat terlambat tahun lalu, namun proyek 2018 sudah sesuai jadwal. Tapi tentu saja hanya tes pertama di Barcelona pada akhir Februari yang akan memberitahu kita di mana posisi kita berada," ujar Vasseur.

Pengganti Monica Kalteborn ini pun menjelaskan perihal kegagalan Sauber di tahun lalu. Menurutnya, kegagalan tersebut dikarenakan penyelesaian konsep mobil yang terlambat, sehingga segala sesuatunya tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi.

"Mobil 2017 mengalami keterlambatan dalam persiapan. Itu adalah proyek baru dan jika Anda terlambat enam bulan, ini hanya menambah situasi yang sulit dan sangat sulit untuk dikejar. Bahkan keputusan untuk menggunakan mesin Ferrari tahun 2016 pun tidak juga membantu," jelasnya.

Musim 2018 ini, Sauber kembali merekrut pebalap muda jebolan Formula 2 Championship, Charles Leclerc. Ia menggantikan posisi Pascal Wehrlein yang berada di samping Marcus Ericsson. Kita lihat sekompetitif apa Sauber di tahun ini?

Baca juga
Alonso Dapat Sponsor di Daytona
Pegokart Indonesia di Asia Cup

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : ThisisF1 | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Kembali Unggul Di FP2

Hamilton Kembali Unggul Di FP2

FORMULA 1
Norris Memimpin FP F2 Perancis

Norris Memimpin FP F2 Perancis

FORMULA 2
Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

FORMULA 1
Kilas Balik Sirkuit Paul Ricard

Kilas Balik Sirkuit Paul Ricard

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company