Djokovic Percaya Diri, Meski Belum Pulih Total

Text : Maya Soeparwoto | 14 January 2018

Belum Pulih Total, Djokovic PD

SPORTKU.COM

Novak Djokovic mengakui bahwa kondisi sikunya belum pulih 100 persen saat siap berjibaku untuk Australia Terbuka.

Juara enam kali, yang terakhir bermain kompetitif di Wimbledon pada bulan Juli, mengatakan bahwa dia masih mengelola cedera siku tersebut, yang menyebabkannya menyingkat tindakan servisnya.

"Belum 100 persen sembuh. Tapi saat ini saya berada di level dimana bisa bersaing dan setiap hari semakin membaik."kata Djokovic kepada wartawan di Melbourne Park, Sabtu (13/1).

Djokovic mengatakan bahwa dia telah diyakinkan oleh dokter bahwa dia tidak akan alamicedera lagi bila bertanding di Melbourne.

"Saya berharap bisa 100 persen pada awal turnamen. Saya tidak tahu bagaimana ini akan berlangsung. Bahkan jika sembuh 100 persen, setelah enam bulan tidak berkompetisi, Anda tidak akan pernah tahu bagaimanaanda menanggapinya. Saya telah melakukan semuanya dengan sepenuh hati, dengan tim saya, untuk memungkinkan saya berada di sini, Australia Terbuka " petenis berusia 30 tahun itu menambahkan.

Baca Juga:
Roger Federer Masih Jadi Favorit di Australia Terbuka

Djokovic mengatakan, cedera itu telah mengganggunya selama 18 bulan sebelum rasa sakit mendera, yang dirasakannya saat melakukan servisnya. Petenis Serbia tersebut mengkonfirmasi bahwa cedera tersebut tidak memerlukan pembedahan namun tidak menjawab pertanyaan apakah dia memerlukan suntikan untuk menghalau rasa sakit.

Djokovic telah menguji fungsi sikunya dan servis barunya, dalam pertandingan eksibisi awal pekan ini, mengalahkan petenis Austria Dominic Thiem, dengan straight set.

"Saya senang dengan gerak servis yang baru ini. Saya tidak ingin mengatakan 'servis baru', tapi gerak servis baru" katanya. Saya menghabiskan lebih sedikit energi tapi saya jadi lebih efisien. Saya sangat menantikan untuk mencoba servis baru di sini ".

Petenis yang kini berperingkat ke-14 setelah turun dari absen cedera, mengatakan dia yakin masih bisa berkompetisi.

"Saya tahu apa yang saya masih mampu dan saya percaya dengan kemampuan sendiri untuk menang melawan pemain terbaik di dunia. Jika saya mencapai tingkat kinerja yang diinginkan baik mental dan fisik, saya benar-benar memiliki kesempatan bagus untuk melangkah jauh di turnamen" tutup Djokovic.

Keyakinan Djokovic ini makin tersirat dengan mengatakan bahwa dia masih yakin akan potensinya untuk melawan pemain terbaik di dunia. Gelora Djokovic ini memang terbukti dengan partisipasinya pada acara Kids Day Tennis di Rod Laver Arena bersama Milos Raonic, Caroline Wozniacki, Sabtu (13/1).

"Saya tahu bahwa jika saya mencapai tingkat kinerja yang diinginkan - mental dan fisik - saya benar-benar dapat memiliki kesempatan bagus untuk melangkah jauh di turnamen."

Milos Raonic, Roger Federer, dan Novak Djokovic, Caroline Wozniacki ramaikan Kids Tennis Day australian-open-2018-989964e5432bf09.jpg

Baca Juga:
Serena Williams Absen, Inikah Peluang Superstar Baru?
Sinyal Nadal dan Wawrinka Untuk Australia Terbuka

  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Kendali Penuh di Putaran-Pertama

Federer Kendali Penuh di Putaran-Pertama

TENNIS
Halep Cedera, Lolos Putaran Pertama

Halep Cedera, Lolos Putaran Pertama

TENNIS
Penantian Djokovic Sukses di Pembuka

Penantian Djokovic Sukses di Pembuka

TENNIS
Sharapova Nikmati Kemenangan Kembali

Sharapova Nikmati Kemenangan Kembali

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company