Harry Kane, Topskor Sepanjang Masa Tottenham Hotspurs

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Dedi Hermawan | 15 January 2018

SPORTKU.COM

Harry Kane sukses catatkan namanya sebagai top skor sepanjang masa Tottenham Hotspurs di ajang Liga Primer Inggris.

Harry Kane sukses mencetak dua dari empat gol kemenangan Tottenham Hotspurs tanpa balas melawan Everton pada laga pekan ke-23 ajang Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (13/1).

Kane sukses mencetak dua gol pada menit ke-47 dan 59’. Sementara, dua gol sisa tim berjuluk The Lilywhites dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-26 dan Christian Eriksen sembilan menit sebelum pertandingan berakhir.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Kane sukses mencetak 20 gol di musim 2017/2018. Hal itu membuat pemain berusia 24 tahun itu pun untuk sementara berdiri kokoh di posisi paling puncak dalam kategori pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris.

Selain itu, Kane juga menciptakan rekor baru, yakni sebagai top skor sepanjang masa Tottenham Hotspurs di ajang Liga Primer Inggris. Kini ia sukses mengoleksi 98 gol di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris tersebut melewati torehan Teddy Sheringham, legenda Spurs yang sebelumnya sukses mencetak 97 gol.


Baca juga
Arab Saudi Izinkan Wanita ke Stadion

Bahkan capaian Kane dapat dikatakan lebih baik dari Sheringham. Ia sukses mencetak 98 gol hanya dalam 135 penampilan di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, pendahulunya itu membutuhkan 237 penampilan untuk bisa mencetak 97 gol.

Dilansir dari penyedia statistik sepak bola, Opta, Kane juga menjadi pemain ketiga di Liga Primer Inggris yang konsisten mencetak 20 gol dalam empat musim berturut-turut. Sebelumnya ada Thierry Henry dan Alan Shearer yang sukses melakukan hal tersebut.

Kualitas Kane sebagai penyerang kelas wahid memang tak diragukan lagi. Pada tahun 2017 lalu ia sukses menjadi pemain dengan gol terbanyak di Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender.


Baca juga
Wanita Cantik di Ajang F1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Dedi Hermawan | 15 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Timnas Putri Indonesia Cetak Sejarah

Timnas Putri Indonesia Cetak Sejarah

FOOTBALL
Ketemu Laos, Indonesia Wajib Menang

Ketemu Laos, Indonesia Wajib Menang

FOOTBALL
Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

FOOTBALL
Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company