Soal Kostum Airbag, Ini Pendapat Valentino Rossi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Motorbox | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: crash | 15 January 2018

SPORTKU.COM

Penerapan teknologi airbag pada baju balap mulai diterapkan di MotoGp musim 2018. Bagaimana pendapat Valentino Rossi.

Dorna Sports selaku penyelenggara ajang MotoGP telah menetapkan regulasi untuk mewajibkan semua pebalap untuk menggunakan kostum balap yang dilengkapi dengan airbag. Hal tersebut sebagai upaya dalam meminimalisir cedera ketika terjadi kecelakaan.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi mengaku setuju dengan penerapan baju balap yang mewajibkan penggunaan kantung udara di dalam kostum tersebut sebagai upaya untuk melindungi bagian tubuh yang rentan cedera.

"Bagi saya regulasi itu adalah kemajuan besar dalam hal keselamatan terutama untuk bagian bahu dan tulang selangka," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Kamis (11/1).

Rossi sendiri pun menceritakan pengalamannya untuk pertama kali menggunakan kostum balap dengan airbag pada tahun 2009. Ia mengaku bahwa kostum tersebut kurang nyaman ketika digunakan.

Baca juga
Lima Fakta menarik Laga Indonesia Vs Islandia

"Saya pikir sekitar 2009, Dainese mulai menggunakan itu (airbag) setelah belajar lama. Tapi, saya merasa tidak nyaman pada awalnya, karena saya kehilangan beberapa gerakan dan berat badan karena terlalu besar," ujar pebalap yang dikenal dengan julukan The Doctor.

Meski demikian, The Doctor mengaku bahwa pada akhirnya penerapan airbag akan banyak membantu, terutama untuk menghindari cedera yang fatal.

"Sejak saat mereka mampu memperbaiki banyak hal dan sekarang dengan tulus saya tak akan pergi ke lintasan tanpa airbag. Ada pada beberapa jenis kecelakaan, airbag bisa sangat membantu," ungkap Rossi.

Baca juga
Dorna Wajibkan Pebalap Pakai Airbag

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Motorbox | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : crash | 15 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO
Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company