Modifikasi Yamaha Aerox 155 Hasil Browsing Internet

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

Modifikasi Aerox Hasil Browsing Internet

SPORTKU.COM

Customaxi, ajang modifikasi motor-motor Maxi Yamaha (XMax, NMax, dan Aerox 155) berlanjut ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Makassar menjadi kota ke-4 diadakannya semifinal Customaxi Yamaha pada akhir pekan lalu, Sabtu 6 Januari. Area restoran Goedang Popsa yang terletak di pinggir pantai Losari dan dekat dengan Benteng Rotterdam menjadi lokasi digelarnya kontes modifikasi.

”Populasi Maxi Yamaha di Sulawesi paling tinggi di Makassar sehingga Customaxi mendapatkan sambutan sangat positif. Seperti waktu diadakannya Maxi Yamaha Day tahun lalu yang dihadiri ribuan bikers pengguna Maxi Yamaha. Modifikasinya pun sangat berkembang di sini, sampai bermunculan bengkel-bengkel baru karena antusias terhadap segmen ini sangat tinggi,” papar Frengky J.Tunandar, GM Marketing PT Suracojaya Abadimotor, Main Dealer Yamaha di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Customaxi Yamaha di Makassar berhasil menyedot setidaknya 30 peserta. Hingga tahap penilaian akhir, juri akhirnya memutuskan tiga jawara Customaxi Yamaha dari Makassar. Ada Muhammad Arsyad pemenang di Kelas NMax, Imran Syukri di Kelas XMax, dan Rizmar Anwar menjadi terbaik di Kelas Aerox 155.

Baca Juga
Zarco Tak Ingin Nasib Karirnya Digantung Rossi

"Konsumen beli NMax wajib modif dan beli NMax banyak pengaruhnya karena lihat dari modifikasinya. Orang Sulawesi suka yang gengsinya bagus dan gaya. Konsep fashion daily saya pakai di Customaxi. Fashion ini lebih ke warna dan tampil beda. Bisa dilihat dari warna body chrome plastik merah, lampu yang saya ganti juga bermain di warna. Panel spakbor belakang carbon ceslar, knalpot Remus, suspensi belakang Ohlins, suspensi depan Upside Down (USD) NUI, velg power palang 20,” jelas Arsyad.

”Saya pakai konsep sport touring karena suka motor sport dan hobi touring. Untuk keseharian sekarang memang lebih suka pakai XMax tapi sport feeling tetap ada pada modifikasinya. Misalnya grafisnya terinspirasi desain helm Valentino Rossi yang ada bulatan matahari. Tampilan warnanya kuning lebih gaya. Part yang diganti diantaranya shockbreaker belakang, ban belakang, jok, master rem," sambung Imran.

”Hasil browsing di internet, konsepnya Thailand look. Warna body pink doff, ini warna yang masih jarang ada di daerah sini. Lebih gaya dan beda sendiri. Untuk monoshock bawah pakai yang lebih simpel, spion samping diletakkan di bagian depan di bawah stang, plug and play,” tutup Rizmar.

Sebelumnya, kontes yang sama juga dihadirkan Yamaha di digelar di Medan, Tangerang, dan Banjarmasin. Selanjutnya semifinal Customaxi Yamaha akan digelar di Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018). Sedangkan finalnya tanggal 24 Februari.

Baca Juga
Yudhistira Ingin Buat Sejarah di ARRC 2018
Tipe-tipe Pukulan Pada Olahraga Golf

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Suryanation-Motorland Semarang

Jawara Suryanation-Motorland Semarang

MODIFICATION
Modifikasi CRF150L, Tiga Aliran Berbeda

Modifikasi CRF150L, Tiga Aliran Berbeda

MODIFICATION
Suryanation Motorland 2018 Sapa Semarang

Suryanation Motorland 2018 Sapa Semarang

MODIFICATION
Indonesia Modification Expo Siap Digelar

Indonesia Modification Expo Siap Digelar

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company