Tim Privateer Rally Dakar Patut Diperhitungkan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

SPORTKU.COM

Rally Dakar tidak hanya menyertakan tim pabrikan, namun ada tim privateer yang patut diperhitungkan keberadaannya.

Rally Dakar 2018 memang banyak menyedot perhatian, bukan hanya dari peserta, melainkan seluruh elemen balap ikut menantikan balap paling reli paling ganas di dunia ini. Selain diikuti oleh tim-tim besar, Rally Dakar 2018 juga turut menyertakan tim privateer di dalamnya. Berdasarkan hasil secara keseluruhan hingga SS8, tercatat ada dua tim privateer yang berhasil menuai kesuksesan.

Kedua tim privateer tersebut adalah Martin Prokop (Ford F-150 Evo) dan Peter Van Merksteijn (Toyota Hilux Dakar). Sepanjang gelaran Dakar 2018, Martin Prokop, sukses menduduki peringkat ketujuh. Pereli yang bertandem dengan Jan Tomanek menunjukan performa yang konstan di setiap SS-nya. Mulai dari SS pertama hingga SS kedelapan, Prokop, terus berada di dalam lingkaran sepuluh besar, hanya saja saat menjalani SS2 dan SS5, ia terlempar dan mengisi posisi empat belas.

Sedangkan Peter Van Merksteijn, pebalap privateer asal Belanda berhasil menempati posisi kesembilan secara keseluruhan. Namun demikian, posisi tersebut memang belum menjanjikan karena balap sendiri masih terus berlangsung hingga 20 Januari mendatang. Selama delapan SS digelar, pereli yang khas dengan mobil ungunya ini terus memaksimalkan performanya di dua SS terakhir.

Baca juga:
HASIL BALAP FORMULA E MARRAKESH
Dorna Wajibkan Pebalap Gunakan Airbag

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Keganasan Lumpur Kamboja AXCR 2018

Keganasan Lumpur Kamboja AXCR 2018

RALLY
Pebalap Indonesia Terjebak Lumpur Kamboja

Pebalap Indonesia Terjebak Lumpur Kamboja

RALLY
Firasat Buruk Pereli Yoyok Cempe

Firasat Buruk Pereli Yoyok Cempe

SPRINT RALLY
Hasil Leg Ke-3 AXCR 2018

Hasil Leg Ke-3 AXCR 2018

RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company