Penyelenggara Memutuskan Meniadakan SS9 Rally Dakar 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2018

SPORTKU.COM

Setelah memperhitungkan keadaan cuaca yang melanda, akhirnya penyelenggara memutuskan untuk meniadakan SS9.

Usai mengarungi SS kedelapan Rally Dakar yang penuh drama, penyelenggara kini telah mengeluarkan maklumat terkait lanjutan balap reli paling ganas di dunia ini. Mengingat kondisi dan faktor cuaca yang mendera Bolivia, akhirnya penyelenggara memutuskan untuk tidak menyelenggarakan SS lanjutan. Dalam menempu SS9 ini, pereli akan beradu cepat mulai dari Tupiza menuju Salta.

"Kondisi cuaca di daerah tersebut dalam beberapa hari terakhir tidak mendukung pertolongan untuk kru dalam memperbaiki kendaraan," begitu tulis maklumat yang dikeluarkan oleh penyelenggara di laman dakar.com.

Baca juga:
KFC CYCLING TEAM SIAP BERLAGA DI TOUR DE INDONESIA

Karena SS9 ditiadakan, akhirnya rute selanjutnya yang harus ditempuh adalah langsung ke SS10 dimana pereli harus bersiap mengarungi perjalanan mereka mulai dari Salta menuju Belen. Hingga SS delapan terakhir, pereli Team Peugeot Total, Carlos Sainz, menjadi pemegang klasemen tertinggi. Ia berhasil menyalip Juara Dakar 13 kali, Stephane Peterhansel, di posisi puncak klasemen.

Sementara di posisi kedua, Nasser Al-Attiyah beserta Matthieu Baumel, pereli Toyota Gazzo Racing SA, berada di peringkat kedua dan kemudian disusul oleh Stephane Peterhansel di posisi ketika.

  • facebook share

RELATED NEWS

Sidrap Rally of Celebes 2018

Sidrap Rally of Celebes 2018

SPRINT RALLY
Harapan IMI Untuk Kejurnas Rally

Harapan IMI Untuk Kejurnas Rally

SPEED RALLY
Kemenangan Craig Breen Untuk Citroen

Kemenangan Craig Breen Untuk Citroen

WRC
Alasan M-Sport Tidak Kompetitif

Alasan M-Sport Tidak Kompetitif

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company