Tidak Ada Tempat di Ferrari untuk Niki Lauda

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : NESN Fuel | Editor: Andi Wahyudi | 16 January 2018

SPORTKU.COM

Ferrari dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menarik Lauda ke dalam tim Ferrari untuk Formula 1

Niki Lauda merupakan salah satu Juara Dunia Formula 1 yang didukung oleh Ferrari dalam masa kejayaannya. Meski Lauda pernah mengharumkan Scuderia Ferrari di ajang Jet Darat sebagai nomor wahid, namun hal tersebut tidak kemudian membuat Sergio Marchionne, Presiden Ferrari, untuk kembali merekrut mantan Juara Dunia tersebut. Meskipun Marchionne mengakui bahwa Niki Lauda memiliki peranan besar, tapi keputusan tersebut tidak akan terjadi.

Baca juga:
SAMAKAH MOBIL TUBULAR RALLY DAKAR DENGAN TUBULAR DI IXOR?

"Niki Lauda sangat penting bagi Mercedes. Dia selalu mengerti apa yang terjadi di benak pebalap, yang merupakan nilai bagus dan dia jarang sekali membuat kesalahan dalam mengevaluasi apa yang dilakukan pebalap," ujar Marchionne.

Meski demikian, bagi Ferrari, Niki Lauda tidak memiliki tempat lagi. "Namun, di tim kami tidak ada tempat untuk dia," tambahnya.

Marchionne menambahkan bahwa melihat kinerja yang dilakukan oleh Maurizio Arrivabene itu adalah sebuah pekerjaan bagus dengan mengerahkan dua pebalap andalannya yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Kehadiran Niki Lauda di Mercedes memang memberikan senyawa baru, terbukti bahwa dalam beberapa tahun terakhir, skuat Silver Arrow, sukses merajai Formula 1.

Baca juga
Nadal Jadi Pusat Perhatian
2018, Tahun Sepak Bola dan Politik

  • facebook share

RELATED NEWS

McLaren Resmi Luncurkan MCL33

McLaren Resmi Luncurkan MCL33

FORMULA 1
Dua Pebalap Cadangan Tim Mercedes

Dua Pebalap Cadangan Tim Mercedes

FORMULA 1
Ferrari Resmi Luncurkan SF71H

Ferrari Resmi Luncurkan SF71H

FORMULA 1
Ini Mobil Baru Mercedes F1

Ini Mobil Baru Mercedes F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company