Oh In-Kyun Jadi Pahlawan Persib

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Persib Official | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2018

SPORTKU.COM

Oh In-Kyun tampil menjadi pahlawan bagi Persib usai mencetak gol semata wayang ke gawang Sriwijaya.

Oh In-Kyun membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok penting bagi Persib musim ini. tampil perdana bersama Maung Bandung, pemain asal Korea Selatan itu sukses mencetak gol saat timnya mengalahkan Sriwijaya dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Selasa (16/1).

Berkat satu golnya itu, Persib sukses mengamankan tiga poin perdana mereka di ajang pembukaan Piala Presiden 2018. Selain itu, kemenangan ini pun membuat tim berjuluk Pangeran Biru itu juga memiliki peluang besar untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Dalam pertandingan tersebut, In-Kyun memang tampil mempesona. Pergerakan pemain pertama asal Korea Selatan bagi Persib itu kerap merepotkan lawan. Tak jarang, dirinya sering menjadi sasaran untuk dijegal oleh lawan.

Bahkan In-Kyun sendiri mampu mencetak gol dengan cara yang cukup spektakuler dengan memutar badannya untuk menemukan sudut yang pas dalam mencetak gol.

Tentunya dengan performa yang ditunjukan oleh In-Kyun dapat menghapus keraguan Bobotoh—julukan suporter Persib—yang beberapa waktu lalu sempat mengkritik manajemen klub lantaran mendatangkan mantan pemain Mitra Kukar ini lantaran sudah dianggap tua.

Baca juga
Tips Memilih Papan Skate

In-Kyun sendiri pada 29 Januari nanti akan berusia 33 tahun dan sudah dianggap sebagai pemain yang sudah uzur. Meski demikian, ia mengaku bahwa dirinya justru termotivasi untuk bisa selalu tampil baik dihadapan penggemar Persib yang dinilainya sebagai suporter paling “gila” di Indonesia.

"Ya, saya banyak melihat di beberapa media kalau saya ini pemain tua. Itu sudah biasa dalam sepakbola. Tapi, itulah yang membuat saya semakin termotivasi untuk bantu tim ini. Saya mau buktikan sama semua, kalau saya belum habis," ungkap In-Kyun dikutip dari situs resmi Persib.

In-Kyun sendiri merupakan pemain anyar yang didatangkan oleh Persib musim ini. ia menjadi pemain asing kedua setelah sebelumnya mereka terlebih dahulu mendatangkan Bojan Malisic dari Serbia.

Baca juga
Ganas, Banyak Peserta Reli Dakar Berguguran

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Persib Official | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Teco Puji Konsentrasi Pemain Persija

Teco Puji Konsentrasi Pemain Persija

FOOTBALL
Butler: Persija Bermain Efektif

Butler: Persija Bermain Efektif

FOOTBALL
Persija Hajar Persipura di Pakansari

Persija Hajar Persipura di Pakansari

FOOTBALL
Misi Liverpool Hentikan Dominasi Madrid

Misi Liverpool Hentikan Dominasi Madrid

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company