Target Sunoto di One Championship

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2018

Target Sunoto di One Championship

SPORTKU.COM

Petarung bela diri campuran Indonesia, Sunoto bercita-cita untuk menjadi juara dunia di ajang One Championship.

“The Terminator” Sunoto dijadwalkan akan berlaga di ajang one Championship bertema One: Kings of Courage yang akan diadakan di Jakarta Convention Center pada 20 Januari 2018 mendatang. Ia akan berhadapan dengan petarung asal Kamboja, Rin Saroth.

Sunoto sendiri bertekad untuk menang melawan Rin Saroth dalam pertarung kelas bantam. Pasalnya ia mengaku selama ini sudah menjalani latihan yang keras.

“Bukan hanya mengincar kemenangan, tapi juga saya ingin bermain baik dan menghibur. Saya yakin karena saya melakukan persiapan untuk pertandingan ini sangat panjang,” ungkapnya dalam konferensi pers yang diadakan di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (18/1).

Petarung berusia 32 tahun yang sukses catatan rekor 6-3 di ajang One Championship sendiri mengaku bahwa targetnya tak hanya kemenangan dalam laga ini melainkan ingin menjadi juara dunia lantaran untuk tingkat Indonesia dia sudah menjadi juara.

“Saya terakhir main pada Januari tahun kemarin, dan dari saat itu pula saya terus berlatih dan terus fokus berlatih hingga nanti bisa mendapatkan juara dunia,” kata Sunoto.

Baca juga
Inilah 10 Wanita Dakar 2018

Sunarto vs Rin Saroth (kanan)

presscon-one-championship-526012d892caa58.JPG

“Boleh dibilang dalam dua bulan terakhir saya berlatih intensif. Tapi sebelum-sebelumnya, saya ikut kejuaraan-kejuaraan amatir, seperti sambo kejuaraan dunia, kejuaraan Asia,” sambungnya.

Sunoto sendiri mengaku bahwa Rin Saroth merupakan lawan yang tangguh. Namun ia akan mencoba bermain dengan teknik striking alias memukul dan menendang sebagai kunci permainannya.

“Kayaknya saya melihat dia memiliki rekor bertanding di muay thai di Kamboja itu sangat banyak. Rekornya ada 200 pertandingan lebih. Antisipasinya dengan striking dulu tapi kalo misalnya gak bisa itu baru take down,” imbuhnya.

Sebagai penutup Sunoto juga berharap ajang One Championship ke depannya bisa menjadi tempat bagi petarung-petarung Indonesia untuk bisa unjuk gigi. Ia bahkan akan merasa bangga bila ada orang Indonesia yang bisa menjadi juara dunia di kancah bela diri campuran terbesar dalam sejarah Asia tersebut.

“Syukur-syukur nanti semoga ada atlet Indonesia yang mendapatkan sabuk juara dunia itu. Saya senang juga sebagai teman, tapi saya juga berharap bisa mendapatkan kesempatan yang sama,” katanya.

Baca juga
Kejutan, Pebalap Ini Putuskan Mundur

  • facebook share

RELATED NEWS

Bibiano Fernandes Ditantang Martin Nguyen

Bibiano Fernandes Ditantang Martin Nguyen

MIX MARTIAL ART
One Championship Myanmar

One Championship Myanmar

MIX MARTIAL ART
Stefer Rahardian Perpanjang Rekor

Stefer Rahardian Perpanjang Rekor

MIX MARTIAL ART
Target Sunoto Usai Menang

Target Sunoto Usai Menang

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company