Kemenangan Carlos Sainz Sebagai Perpisahan untuk Team Peugeot Total Dakar

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 21 January 2018

Kemenangan Perpisahan Carlos Sainz

SPORTKU.COM

Memutuskan untuk mundur dari reli Dakar, Team Peugeot Total berhasil menutupnya dengan kemenangan di tahun ini.

Team Peugeot Total menurunkan empat pereli sekaligus di ajang reli Dakar 2018, Sebastien Loeb, Stephane Peterhansel, Cyril Despres, dan Carlos Sainz, merupakan ujung tombak tim tersebut untuk merajai reli paling ganas di dunia. Namun sayang, tahun ini adalah tahun perpisahan bagi tim tersebut dalam ajang Dakar. Kendati demikian, pertempuran terakhir ini berhasil menjadi moment berharga bagi Carlos Sainz.

Di awal balapan, Carlos Sainz tidak langsung menjadi raja lintasan. Sebaliknya, ia beberapa kali harus berjuang ekstra untuk mengamankan posisi puncak selama 14 hari penyelenggaraan. Kedigdayaan dua pereli kenamaan, Sebastien Loeb dan Stephane Peterhansel, sempat diterawang sebagai Juara Dunia. Namun, hasil berkata lain, Carlos Sainz keluar sebagai Jaura Dakar 2018.

"Saya sangat senang, setelah empat tahun bergabung dengan Peugeot untuk membuat mobil juara. Kami berhasil melakukannya. Mereka sudah menang dua kali, tapi saya rasa saya pantas meraih kemenangan ini karena kami sudah banyak berupaya keras," ujar Carlos Sainz setelah dinyatakan sebagai Juara Dakar 2018. "Saya mengalami pasang surut, tapi saya selalu berusaha untuk berusaha sebaik mungkin. Reli ini begitu sulit," sambungnya.

Secara keseluruhan, Carlos Sainz, menjadi yang tercepat dengan akumulasi waktu 49 jam 16 menit 18 detik. Sementara pereli Toyota Gazoo Racing South Africa, Nasser Al-Attiyah, hanya terselisih 43 menit 40 detik dan harus puas berada di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga, di tempati oleh Giniel De Villiers, rekan satu tim Nasser, dengan akumulasi waktu 50 jam 32 menit 59 detik.

Usai merengkuh kemenangan tersebut, Carlos Sainz, belum memutuskan untuk kembali berlaga di Dakar atau tidak. Pasalnya, ia lebih memilih untuk menikmati kemenangan manisnya tersebut bersama keluarganya. "Saya tidak tahu apakah saya akan kembali tahun depan. Sekarang saya harus menikmati kemenangan ini, kembali ke rumah, berbicara dengan istri saya, bersama keluarga saya dan kemudian kita akan melihat. Peugeot juga tidak akan berada di sini tahun depan, jadi kita akan lihat seperti apa," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 21 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Reaksi Positif Kejurnas Sprint Rally

Reaksi Positif Kejurnas Sprint Rally

SPRINT RALLY
Ini Hasil yang Luar Biasa

Ini Hasil yang Luar Biasa

SPRINT RALLY
Hasil Lengkap Kejurnas Sprint Rally

Hasil Lengkap Kejurnas Sprint Rally

SPRINT RALLY
Deny XJOC Kepincut Rayuan Rally

Deny XJOC Kepincut Rayuan Rally

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company