Nasser Al-Attiyah Legowo dengan Hasil Akhir Dakar 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 21 January 2018

Gagal Rajai Dakar, Nasser Legowo

SPORTKU.COM

Meski harus mengakui kehebatan pereli Carlos Sainz, namun Nasser Al-Attiyah legowo dengan hasil yang ia raih di Dakar 2018

Juara Dakar dua kali, Nasser Al-Attiyah, merasa puas dengan podium kedua Dakar 2018. Menurutnya, apa yang ia raih tersebut adalah sebuah pencapaian terbaik yang bisa ia berikan untuk timnya. Saat balapan baru dimulai, Nasser, memang tampil dominan, beberapa kali ia berhasil menjadi yang tercepat, namun keganasan lintasan Dakar tahun ini memaksa dirinya harus lebih berhati-hati dalam menaklukannya.

"Kami telah mencapai hari terakhir di tempat kedua, saya pikir itu tidak buruk dengan semua masalah yang kami dapatkan di pekan pertama. Dakar ini benar-benar sulit. Itu benar-benar kerja keras dan saya cukup senang dengan finish kedua," ujar Nasser seperti dikutip Dakar.com.

Diakui Nasser, ia sempat pesimis dengan hasil yang akan diraih. Ia merasa telah kalah telak dari pesaingnya yang berada di depannya. "Saya berpikir bahwa tidak akan berada di podium setelah kalah satu jam lima belas menit, tapi oke, kami cukup senang berada di sini dan tempat kedua itu tidak buruk, saya yakin," tambah pereli yang bertandem dengan Baumel ini.

Momen ini sekaligus mengingatkan memori Nasser saat balapan Dakar 2010 silam. Menurutnya, apa yang ia alami di tahun tersebut sama persis dengan hasil yang ia terima di tahun ini. "Saya ingat di tahun 2010, saya berada di posisi kedua di belakang Sainz, sekarang di tahun 2018, kami juga finish di belakangnya, tapi saya akan melakukan hal yang terbaik untuk tahun depan agar bisa memenangkan Dakar. Tahun depan, kita benar-benar bisa menang," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dakar | 21 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gonta-ganti Co-Driver

Gonta-ganti Co-Driver

SPRINT RALLY
Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Achilles Belum Mau Masuk Reli

Achilles Belum Mau Masuk Reli

SPRINT RALLY
Galeri Foto WRC Italia 2018

Galeri Foto WRC Italia 2018

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company