Lima Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fajrin Fathia | Editor: Dedi Hermawan | 25 January 2018

Lima Calon Pengganti Zinedine Zidane

SPORTKU.COM

Inilah lima pelatih yang dianggap bisa menggantikan peran Zinedine Zidane jika seandainya pelatih asal Prancis itu dilengserkan. Siapa saja?

Nasib Zinedine Zidane di Real Madrid dianggap sudah berada di ujung tanduk. Grafik menurun yang ditunjukan oleh Los Blancos membuat pelatih asal Prancis itu rentan dengan pemecatan, terlebih mereka baru saja ditundukkan oleh tim papan tengah, Leganes dengan skor 1-2 di leg kedua babak perempat final Copa del Rey.

Kabarnya, lantaran hasil minor tersebut, Zidane tak lama lagi akan diturunkan dari singasananya sebagai pelatih Madrid. Bahkan mantan pesepak bola itu sudah mengaku bahwa dirinya pasrah bila manajemen Los Galacticos.

“Saya bertanggung jawab, saya anggap ini sebagai kegagalan. Saya kecewa. Saya bertanggung jawab penuh,” ujar Zidane dikutip dari Telegraph.

Meski belum ada konfirmasi terkait pemecatan, namun sudah ada lima nama pelatih yang dianggap mampu sebagai suksesor dari Zidane. Berikut list lima pelatih yang dimaksud:

Diego Simeone

Sebagai pemain, Diego Simeone merupakan salah satu pemain hebat. Reputasi itu ia lanjutkan saat dirinya menjadi pelatih. Prestasinya bersama Atletico Madrid tentu tak boleh dipandang sebelah mata. Sejak ditujuk menahkodai Los Colchoneros pada tahun 2011 silam, pelatih asal Argentina itu telah memberikan prestasi gemilang bagi klub yang notabene merupakan rival dari Real Madrid tersebut.

Mulai dari La Liga, Copa del rey, Supercoppa de Espana, Liga Europa, sampai Piala Super Eropa pernah Simeone raih. Satu-satunya yang belum ia persembahkan adalah gelar Liga Champions meski dirinya membawa Atletico menjadi finalis dalam dua musim.

Simenone dianggap layak melatih Madrid dengan prestasi yang ia raih bersama Atletico. Namun, sebagai rival, tentu pelatih berusia 47 tahun itu akan sulit bergabung ke Madrid meski kemungkinan pindah masih bisa terjadi.

Mauricio Pochettino

Kehadiran Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspurs nampaknya merupakan kunci sukses klub asal London tersebut di kancah Liga Primer Inggris. Dalam dua musim terakhir, tim berjuluk The Lilywhites selalu menjadi runner up.

Pochettino juga dianggap mampu memaksimalkan pemain yang sebelumnya bukan siapa-siapa menjadi pemain bintang. Salah satunya adalah Harry Kane yang sebelumnya sempat terbuang, ia kini menjelma menjadi pemain paling tajam tak hanya di Inggris tapi juga di dunia.

Di musim ini, Pochettino juga telah tercatat sukses mengalahkan Madrid di bawah asuhan Zidane dengan skor 3-1. Hal ini tentu membuat manajemen tak salah bila pada akhirnya berhasil merekrut pelatih asal Argentina itu.

Baca juga
Vinales Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

 

Laurent Blanc

Nama Laurent Blanc pernah harus sebagai pesepakbola. Ia merupakan pemain yang mampu mengantarkan Prancis untuk menjadi juara di Piala Dunia 1998—hal yang masih sulit diulangi di generasi setelahnya.
Setelah pensiun, Blanc yang pernah membela Manchester United itu mencoba karirnya di dunia kepelatihan. Di dunia barunya itu, pria berusia 52 tahun itu dianggap sukses. Bersama Bordeaux, ia sukses memenangkan Ligue 1, Coupe de la Ligue, sampai Thropee des Champions.

Lalu ketika dipercaya menukangi Paris Saint-Germain (PSG), Blanc juga mengulangi prestasi serupa di Bordeaux, bahkan mengandakannya. Sayang, lantaran gagal membawa PSG juara di kancah Eropa ia pun dilengserkan.

Fabio Capello

Fabio Capello tentu bukan nama asing bagi Madrid. Ia merupakan otak di balik suksesnya Real Madrid menjuarai gelar La Liga sebanyak dua kali, yakni di muism 1996/1997 dan 2006/2007. Saat ini dirinya tengah melatih Jiangsu Suning, dan nampaknya ia akan senang bila kembali dipanggil melatih tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri dapat dikatakan sebagai pelatih asal Italia terbaik saat ini. ia sukses mengantarkan Juventus menjuarai Serie A tiga musim beruntun. Tak hanya itu, ia juga mampu memberikan gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Di ajang Liga Champions, Allegri juga mampu membawa Juventus dua kali tampil di final dalam tiga musim terakhir. Hal ini tentu baik bagi Madrid yang memang membutuhkan pelatih yang bisa membawa tim tak hanya menjuarai Liga, tapi juga berprestasi di Liga Champions.

Allegri juga dianggap sebagai pelatih jenius. Ia bahkan tak ragu mencadangkan pemain bintang bila tak sepaham dengan dirinya. Dani Alves, Leonardo Bonucci,sampai Paulo Dybala sempat merasakan bagaimana diasingkan lantaran berseteru dengannya. Hal ini baik bagi Madrid agar pemain bintang mereka bisa diatur, hal yang mungkin tak bisa dilakukan oleh Zidane.

Lima Kandidat Pelatih Pengganti Zinedine Zidane (Fajrin Fathia/Sportku)
zinedine-zidane-sport-english--77129fe6353e90d.jpg


Baca juga

Soal Kontrak Baru, Rossi Optimis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fajrin Fathia | Editor: Dedi Hermawan | 25 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Cult Hero Piala Dunia

Lima Cult Hero Piala Dunia

TOP 5
Pesepakbola Dengan Followers Terbanyak

Pesepakbola Dengan Followers Terbanyak

TOP 5
Lima Klub Sepakbola Tertua Dunia

Lima Klub Sepakbola Tertua Dunia

TOP 5
Lima Gol Ikonik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Ikonik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company