Rossi dan Vinales Luncurkan Yamaha Lexi

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 26 January 2018

SPORTKU.COM

Mengawali tahun 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor terbarunya Mexi di Jakarta, Jumat (26/1).

Keluarga Maxi Yamaha telah lahir. Memperluas segmen pasar, Yamaha meluncurkan varian terbarunya Lexi. Skutik bermesin 125cc ini memiliki tampang yang begitu mirip dengan NMax. masuk daftar keluarga Maxi Yamaha, Lexi dibekali dengan berbagai fitur modern yang sebelumnya juga disematkan di TMax, XMax, NMax dan Aerox 155.

"Kami meluncurkan satu lagi produk terbaru yang akan menjadi The Completion of Maxi Yamaha. Dengan memperkenalkan TMax, NMax, XMax dan Aerox 155 sejak tahun 2015, membuat banyak orang bangga untuk menunjukkan semangat mereka. Yamaha akan menciptakan kesempatan yang lebih besar lagi bagi lebih banyak pelanggan," ungkap Minoru Morimoto, Presiden YIMM.

Dengan segudang fitur yang dihadirkan oleh Yamaha, Lexi, menurut Morimoto akan dibanderol di bawah Rp20 juta. Meski harganya sendiri memang belum diumumkan secara resmi. "Yamaha Lexi hadir dengan konsep high-value utility commuter model. Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern, tampilan yang menarik perhatian," ungkapnya.

Baca Juga
Vinales Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

“Untuk konsumen Indonesia Yamaha selalu memberikan yang terbaik. Jadi harganya di bawah Rp20 juta,” timpal Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM.

Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Yamaha juga membekali Lexi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Dengan mesin tersebut, Yamaha Lexi bisa menghasilkan tenaga hingga 8.75 kw pada 8.000 rpm dan torsi 11.3 Nm pada 7.000 rpm.

Untuk menjangkau seluruh konsumen, Yamaha Lexi meluncur dalam dua varian, yakni standar dan tipe S. Untuk Yamaha Lexi S yang lebih unggul dilengkapi dengan Sub-tank suspension, keyless (smart key) yang mempermudah pencarian saat di tempat parkir, juga hadir dengan special luxury seat.  Sementara itu, Dyonisius Beti mengatakan jika Yamaha Lexi baru akan mulai diproduksi di bulan April.

"Sesudah NMax menjadi fenomena di Indonesia, banyak yang menanyakan kapan NMax 125 muncul di Indonesia. Kami selalu melihat dari sisi suara konsumen," katanya.  Saat peluncuran Yamaha Lexi, juga ada kejutan. Di mana dua pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir dalam kemeriahan tersebut.

Baca Juga
Masalah Menanti di Asian Games 2018
Modifikator Indonesia Berjaya di Italia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 26 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dropper Post Terpanjang

Dropper Post Terpanjang

NEW PRODUCT
BMW Motorrad Boyong Motor Baru

BMW Motorrad Boyong Motor Baru

NEW PRODUCT
Volkswagen Polo VRS Tampil Menggoda

Volkswagen Polo VRS Tampil Menggoda

NEW PRODUCT
Colorado Centennial Tersedia 25 Unit

Colorado Centennial Tersedia 25 Unit

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company