Suzuki Buka Selubung Baru GSX-RR, Lebih Optimis di MotoGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 27 January 2018

SPORTKU.COM

Satu per satu tim balap MotoGP mulai membuka selubung barunya. Setelah Ducati dan Yamaha, kini Suzuki juga mengikuti jejak mereka.

Suzuki Ecstar meluncurkan livery barunya dari GSX-RR untuk kompetisi MotoGP 2018. Sirkuit Sepang, Malaysia menjadi pilihan Suzuki untuk membuka selubung baru GSX-RR tunggangan Andrea Iannone dan Alex Rins, Sabtu (27/1). Tahun 2018 menjadi musim keempat Suzuki turun di MotoGP setelah sempat vakum.

Tahun 2017 memang tidak sesuai harapan tim Suzuki Ecstar. Menjadikan perjalanan tahun 2017 sebagai bentuk pelajaran, kini Suzuki siap bangkit dengan line up pebalap yang sama. Iannone dan Rins masih dipertahankan oleh pabrikan asal Jepang ini untuk mengisi skuad mereka.

MotoGP 2017 menjadi tahun pertama bagi Iannone dan Rins membalap bersama Suzuki. Iannone, pebalap asal Italia ini hanya sanggup mengakhiri musim balap 2017 di peringkat 13 dengan 70 poin. Sedangkan Rins bertengger di posisi 16 karena sempat absen di 4 seri balapan pasca kecelakaan.

Baca Juga
Wonderkids Italia Merapat ke Monaco

Selain menurunkan kedua pebalap tersebut, pabrikan yang bermarkas di Kota Hamamatsu ini juga masih mengandalkan dua test rider. Untuk pengembangan GSX-RR, Suzuki menggaet pebalap Jepang Takuya Tsuda dan pebalap asal Perancis Sylvain Guintoli.

"Musim lalu bukan yang terbaik untuk Suzuki karena keadaan yang berbeda, meski kami mampu menyelesaikan tahun 2017 dengan beberapa hasil bagus di top 5. Kami berjuang di beberapa sirkuit, terutama dengan mesinnya. Tapi kami bekerja dengan sangat baik," ungkap Shinichi Sahara, Project Leader.

"Sulit untuk mengatasi masalah ini dan akhirnya dengan beberapa penyesuaian baru, kami dapat berkonsentrasi pada hal-hal lain, seperti sasis. Itu tidak mudah mengingat kita dibatasi oleh regulasi. Untungnya, musim ini akan dimulai dan kita bisa memiliki paket yang berbeda dan kita berpikir bahwa kita akan lebih kompetitif dari tahun lalu," imbuhnya.

Baca Juga
Rossi dan Vinales Luncurkan Yamaha Lexi
Kunjungi Jakarta, Rossi dan Vinales Sapa Penggemarnya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 27 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales: Yamaha Masih Lemah

Vinales: Yamaha Masih Lemah

MOTOGP
Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

MOTOGP
Gerry Salim Kembali Kemas Poin

Gerry Salim Kembali Kemas Poin

ROAD RACE
Herjun Pertahankan Tradisi Podium

Herjun Pertahankan Tradisi Podium

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company