Lima Kepergian Pemain Paling Menyakitkan bagi Arsenal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Short Fuse | Editor: Dedi Hermawan | 29 January 2018

Lima Kepergian Tak Diharapkan Arsenal

SPORTKU.COM

Arsenal dikenal sebagai klub yang paling sering kehilangan pemain bintangnya. Inilah kepergian pemain paling menyakitkan bagi The Gunners.

Meski merupakan salah satu tim besar di Liga Primer Inggris, Arsenal acap kesulitan untuk meraih gelar. Hal itu membuat pemain mereka frustrasi dan memilih hengkang ke klub lain, yang menjanjikan baik dari prestasi maupun gaji yang lebih bagus.

Kebanyakan mereka yang memilih hijrah merupakan pemain andalan dan tentus sudah terlanjur dicintai oleh suporter mereka yang bernama The Gooners itu.

Berikut ini lima pemain yang kepergiannya tak diharapkan dan paling menyakitkan bagi Arsenal:

1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez sudah membela Arsenal sejak tahun 2014 silam setelah didatangkan dari Barcelona. Alexis menjadi salah satu pemain yang paling dicintai oleh penggemar Arsenal lantaran pemain asal Chile itu selalu memberikan yang terbaik ketika ia dipercaya turun ke lapangan.

Tak heran, kehadiran Alexis mampu mengangkat prestasi Arsenal dengan memenangkan dua gelar Piala FA dan satu Community Shield. Namun, nampaknya ia masih haus gelar.

Musim 2016/2017 lalu, Alexis keluar sebagai top skor Arsenal dengan mencetak 30 gol di semua ajang. Sayang, di akhir musim klub asal London tersebut justru terlempar dari empat besar di klasemen Liga Primer Inggris dan gagal bertanding di Liga Champions.

Hal inilah yang membuat dirinya akhirnya memilih pindah ke rival, Manchester United yang lebih berambisi untuk meraih gelar ketimbang Arsenal musim ini.

2. Patrick Vieira

Patrick Vieira sukses membuat The Gooners patah hati lantaran keputusannya pindah ke Juventus pada tahun 2006 lalu. Padahal dirinya merupakan pemain andalan sekaligus kapten di tim yang ia sudah perkuat selama 9 musim berturut-turut.

Viera tergabung dalam skuat Arsenal yang mendapatkan julukan “The Invicible” lantaran sukses meraih gelar Liga Primer Inggris pada musim 2003/2004 dengan tak sekalipun mengalami kekalahan. Ia juga sebagai tokoh penting kemenangan Arsenal di Piala FA dengan mengalahkan Manchester United pada tahun 2005 lalu ketika ia sukses menjadi algojo penalti kemenangan bagi The Gunners.

Hengkangnya Viera dapat dikatakan kehilangan yang berat mengingat hingga saat ini, Arsene Wenger, Manajer Arsenal belum menemukan pemain yang setara dengan dirinya.

Baca juga
Hasil Kualifikasi Satlantas Tangsel Drag Bike

3. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas memang pemain didikan La Masia Barcelona, namun ia sukses diorbitkan oleh Arsenal. Namanya pernah tercatat sebagai pemain termuda Arsenal yang debut di Liga Primer.

Tak hanya itu, pemain asal Spanyol itu juga sempat menjabat kapten Arsenal di usia 21 tahun dan telah mencatatkan 303 penampilan bagi klub ini sekaligus sukses memenangkan gelar Piala FA dan Community Shield.

Namun, rayuan Barcelona untuk memenangkan gelar liga membuat dirinya hengkang pada pada tahun 2011 setelah mengabdi selama 8 tahun di Arsenal. Namun pilihannya untuk pergi terbayar lantara ia sukses mewujudkan impiannya itu semusim setelahnya. Tak hanya itu ia ujuga mampu memenangkan Piala Dunia antar klub bersama Blaugrana.

4. Robin van Persie

Bagi Robin van Persie, Arsenal merupakan klub pertama yang membuat pemain asal Belanda itu bermain di Liga Primer Inggris. Ia juga dianggap sebagai pemain setia lantaran 8 tahun berkarir hanya di klub asal London tersebut.

Namun, kesetiaan van Persie akhirnya goyah setelah ada tawaran dari Manchester United. Bersama klub barunya itu, pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut sukses menjuarai Liga Primer Inggris, hal yang tak lagi didapat Arsenal sejak musim 2003/2004 silam.

5. Ashley Cole

Kehilangan Ashley Cole merupakan kehilangan paling menyakitkan bagi The Gooners. Bagaimana tidak, pemain ini merupakan pemain jebolan akademi Arsenal dan menjelma sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Cole seperti juga Vieira, ia juga menjadi bagian dari The Invincibles Arsenal dan juga menjadi bagian ketika tim ini nyaris menjuarai Liga Champions pada tahun 2006 lalu.

Cole sebenarnya berharap bertahan. Namun ia ingin agar bayaran gajinya meningkat. Namun, Wenger tak mengabulkannya. Kemudian ada tawaran dari Chelsea yang sesuai dengan keinginannya dan ia pun pindah.

Lima Kepergian Pemain Paling Menyakitkan bagi Arsenal (Fajrin Fathia/Sportku)
lima-kepergian-pemain-paling-1259226c8c8cc39.jpg


Baca juga

Pelita Jaya Menang Telak

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Pesepakbola Tenar Gagal Bersinar

Lima Pesepakbola Tenar Gagal Bersinar

TOP 5
Lima Transfer Termahal Sepanjang Masa

Lima Transfer Termahal Sepanjang Masa

TOP 5
Kejutan Tes Pramusim MotoGP

Kejutan Tes Pramusim MotoGP

TOP 5
Lima Produk Gagal La Masia

Lima Produk Gagal La Masia

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company