Wah, Mike Tyson Punya Ladang Ganja di California

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: the independent | 29 January 2018

SPORTKU.COM

Lama tak terdengar, mantan petinju dunia Mike Tyson rupanya tengah asyik dengan ladang ganjanya di Amerika Serikat.

Negara bagian California, Amerika Serikat resmi melegalkan pemakaian ganja per 1 Januari 2018. Dengan demikian, ganja sudah bukan hal yang diharamkan lagi di wilayah tersebut dan warga bebas menggunakan bahkan menjualnya.

Dilansir dari Independent, Rabu (3/1), dengan dibolehkannya pemakaian ganja di luar alasan kesehatan membuat legenda tinju dunia, Mike Tyson pun tergiur untuk merambah dunia bisnis ganja. Pasalnya, bisnis ini dinilai menguntungkan.

Bahkan pria yang kini berusia 51 tahun itu telah membuka ladang seluas 40 hektar untuk ditanami oleh ganja. Di ladang yang diberi nama Tyson Ranch itu nantinya akan dibagi dua, yakni 20 hektar untuk ditanam ganja. Sementara 20 hektar sisanya akan diisi oleh perkemahan, kabin mewah pabrik makanan ringan, fasilitas ekstraksi, pabrik pakan hidro, toko persediaan sampai membangun sekolah bernama Tyson Cultivation yang disediakan untuk mengedukasi petani.

Baca juga
Dani Pedrosa Kejutkan Tes Pramusim

Pembangunan Tyson Ranch yang didirikan oleh Tyson sendiri didukung oleh dua rekan bisnisnya, Jay Strommen dan Robert Hickman dan juga Walikota California, Jennifer Wood.

Tyson sendiri sebelumnya dikenal sebagai penyuka ganja. Ia dalam sebuah memoarnya pernah mengaku bahwa dirinya pernah didenda lantaran mendapatkan tes positif penggunan ganja sebelum pertarungan tinju pada tahun 2000 silam.

Bagi California, mereka menjadi negara bagian keenam di Amerika Serikat yang telah melegalkan ganja untuk dikonsumsi oleh khalayak banyak.


Baca juga
Indonesia Juara Umum Indonesia Masters 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : the independent | 29 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Api Obor Asian Games 2018

Api Obor Asian Games 2018

ACTUAL
Highlights Indonesia Ultimate Golf Series

Highlights Indonesia Ultimate Golf Series

ACTUAL
Wushu Junior Kumandangkan Indonesia Raya

Wushu Junior Kumandangkan Indonesia Raya

ACTUAL
Test Event APG Cabang Atletik

Test Event APG Cabang Atletik

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company