Rossi Merasa Nyaman dengan Yamaha M1 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 30 January 2018

SPORTKU.COM

Peringkat Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2018 masih belum stabil alias naik turun posisinya.

Dalam event uji coba yang diselenggarakan di Sirkuit Sepang, Malaysia tersebut, Rossi memang menjadi pebalap Yamaha dengan kemasan waktu terbaik. Menduduki posisi ke-6 pada hari pertama tes pramusim Sepang 2018, Minggu (28/1), Rossi kemas waktu 2menit 0.233detik.

Meski tak menjadi  yang tercepat, namun pebalap Movistar Yamaha ini mengaku puas dengan hasil yang dicapainya. Rossi juga merasa nyaman dengan Yamaha M1 miliknya saat harus melakukan uji coba di trek kering dan basah. Di mana pada musim balap 2017 lalu Rossi merasan kesulitan saat ditemukan dengan kondisi trek basah dan kering.

"Kesan pertama positif, ini adalah hari yang bagus. Di trek basah saya berada di posisi kelima, saya merasa nyaman, juga karena trek mulai mengering. Sulit untuk memahami kondisinya, tapi tidak terlalu buruk. Pada saat trek kering saya merasa lebih baik," ungkap Rossi.

Pebalap Italia ini juga mengaku jika di hari pertama tes pramusim Sepang 2018, dirinya menggunakan sasis Yamaha M1 musim 2016. Selain fokus pada penggunaan sasis, pekerjaan Rossi dan tim juga berpusat pada sisi mesin serta sistem elektronik lainnya.

Baca Juga
Owi/Butet Tak Percaya Kutukan Istora

"Kami bekerja dengan baik, sasis yang kita gunakan adalah sebuah evolusi yang didasarkan pada motor tahun 2016 dan saya sangat menyukainya, karena saya bisa melakukan balapan dengan lebih mudah. Kami telah berkonsentrasi di area lain seperti mesin, kami memiliki dua mesin yang berbeda untuk fokus pada akselerasi," imbuh 9 kali juara dunia.

"Kami mengerjakan banyak komponen untuk terus meningkatkan percepatan dan degradasi ban. Dari apa yang saya pahami setelah tes bulan November, dengan basis motor tahun 2016 itu membuat motor lebih baik untukku. Setelah ini kami bisa memperbaiki area lain. Tapi yang penting ketika saya terus mendorong, saya memiliki catatan waktu yang bagus," tutupnya.

Sementara itu, di hari kedua tes pramusim Sepang 2018, Rossi berhasil meningkatkan persaingannya. Kali ini dirinya menduduki posisi runner up dengan catatan waktu 1menit 59.390detik. Rossi hanya tertinggal +0.035detik dari rekan setimnya Maverick Vinales. Di hari ketiga Rossi hanya bisa ke-8.

Baca Juga
Ardians Motocross Team Juga Buka Sekolah Balap (Video)
Beda Mesin Balap SOHC dan DOHC

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 30 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rea Siap Ungguli Rekor Fogarty

Rea Siap Ungguli Rekor Fogarty

SUPERBIKE
AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

ROAD RACE
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company