Erick Thohir: Asian Games 2018 Libatkan UKMK

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Dedi Hermawan | 31 January 2018

SPORTKU.COM

Jangan kaget jika melihat kondisi terbaru dari kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Stadion GBK yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia sedang bersolek. Banyak hal baru jika mengunjungi Stadion GBK. Bukan hanya di lapangan utama yang dilakukan perubahan. Namun di sekitaran Stadion GBK juga kini tampil baru. Hal tersebut tak lain untuk menyambut gelaran Asian Games 2018 pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September.

Pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti, Stadion GBK memang menjadi salah satu puast venue diadakannya beberapa pertandingan olahraga. Menurut Erick Thohir selaku Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), nantinya akan ada dua event besar di Stadion GBK.

"Untuk Stadion GBK sendiri rencana nanti ada dua event, satu untuk pertadingan olahraga atletik dan juga opening-closing Asian Games 2018 juga rencananya di sini. Alhamdulillah dari kerjasama yang kita lakukan dengan Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat), GBK dan Menpora, tentu fasilitas dari Stadion GBK ini sudah siap untuk Asian Games 2018," ungkap Erick Thohir.

Pada saat opening dan closing serta penyelenggaraan Asian Games 2018 berlangsung, Erick Thohir juga mengharapkan adanya kerjasama dari berbagai pihak untuk kelancaran Asian Games 2018. Salah satunya dari pihak pengelola gedung MPR/DPR RI untuk menyediakan lahan parkir.

Baca Juga
Bintangs Tambah Seri di Satlantas Tangsel Drag Bike (Video)

 

"Pada saat opening-closing nanti akan ada sekitar 50-60 ribu orang yang akan hadir di Stadion GBK. Ijin juga bahwa kemungkinan fasilitas tempat parkir yang ada di gedung DPR akan kita gunakan. Karena perlunya lahan parkir dan tentunya kita juga akan ada parade 70 ribu atlet. Tentu nantinya akan ada ratusan bus," beber Erick Thohir.

Selain untuk para atlet dan tamu VIP, Erick Thohir juga fokus kepada penyediaan lahan parkir bagi masyarakat. "Masyarakat jugaharus dipikirkan lahan parkirnya. Karena memang lingkar 1 yang ada di GBK ini akan tertutup untuk kendaraan. Karena ini akan menjadi save area," imbuhnya.

Pada saat event berlangsung, pintu masuk Stadion GBK juga hanya akan dibuka dua gerbang untuk penonton dan khusus untuk para atlet. "Cuma saat opneing dan closing Asian Games mungkin ada dua sampai tiga pintu masuk. Kita sendiri sedang berkoordinasi dengan pihak swasta apakah mungkin akses parkir yang mereka miliki bisa digunakan."

Selain itu, sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Erick Thohir juga berencana untuk meningkatkan perekonomomian masyarakat sekitar. "Insya Allah kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemda DKI Jakarta mengenai UKMK (Usaha Kecil, Menengah, dan Koperasi). Kita harapkan nanti UKMK bisa kita libatkan dalam festival makanan dan lain-lain," tutup Erick Thohir yang saat ini juga menjadi sebagai Presiden Inter Milan.

Baca Juga
YRFI Gorontalo Punya Ketua Baru
Tokoh Sentral MotoGP Australia Ron Walker Meninggal Dunia

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Masih Kekurangan Atlet Difabel

Indonesia Masih Kekurangan Atlet Difabel

ACTUAL
Factor Rilis Sepeda Triathlon Baru

Factor Rilis Sepeda Triathlon Baru

ACTUAL
Indonesia Juara umum Test Event

Indonesia Juara umum Test Event

ACTUAL
Di Balik Kegagalan Panahan Indonesia

Di Balik Kegagalan Panahan Indonesia

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company