Iannone dan Rins Berharap Indonesia Bisa Gelar MotoGP

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 4 February 2018

SPORTKU.COM

Dua pebalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins mengaku menunggu momen Indonesia menjadi salah satu tuan rumah di kalender MotoGP.

Ajang balap motor nomor satu di dunia, MotoGP memang menjadi salah satu daya tarik yang sangat kuat di Indonesia. Untuk itu wacana menggelar MotoGP pun sebenarnya sudah digaungkan sejak lama. Tapi masalah fasilitas dan infrastruktur selalu saja menjadi kendala bagi Indonesia untuk menggelar MotoGP.

Ada wacana memang dari Pemerintah Indonesia untuk membangun sirkuit di Palembang, Sumatera Selatan. Namun, hingga kini belum ada tindak lanjut dari wacana tersebut. 

Sebenarnya banyak pebalap MotoGP yang sudah menyatakan hasratnya bisa membalap di Indonesia, seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Kini, dukungan serupa hadir dari dua pebalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins saat menghadiri Suzuki Bike Meet di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/2).

Baca Juga
Levante Paksa Madrid Bermain Imbang

Keduanya sepakat menyebut Indonesia sebagai tempat yang menarik untuk menggelar balapan karena antusiasme yang sangat tinggi terhadap ajang balap roda dua ini. "MotoGP di Indonesia adalah ide yang bagus karena antusiasme yang tinggi di sini. Masyarakat di sini memiliki gairah lebih di olahraga ini,"

Sedangkan untuk Rins, ia justru menunggu momen tersebut. "Suatu kebanggaan jika Indonesia bisa menjadi salah satu tuan rumah MotoGP karena saya kira semua orang akan datang ke sirkuit dan saya sendiri menunggu momen itu,"

Sementara itu, dalam rangkaian kunjungan Iannone dan Rins kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak ketinggalan merilis varian baru Suzuki GSX-R150 dengan Shuttered Key. Tidak ada perbedaan yang cukup mencolok memang di motor GSX ini karena hanya berbeda di sistem kuncinya saja dibanding generasi sebelumnya.

Baca Juga:
Ahsan/Hendra Akui Marcus/Kevin Lebih Baik

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 4 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rea Siap Ungguli Rekor Fogarty

Rea Siap Ungguli Rekor Fogarty

SUPERBIKE
AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

ROAD RACE
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company