Sinyal Kuat Hafizh Syahrin ke MotoGP Diumumkan Lewat Zulfahmi

Text : Suhartono | Photo / Video : Zulfahmi Khairuddin | 4 February 2018

SPORTKU.COM

Langkah Hafizh Syahrin ke MotoGP untuk menggantikan Jonas Folger di Monster Yamaha Tech 3 sepertinya akan segera menjadi kenyataan.

Hingga kini memang belum ada pengumuman resmi dari Monster Yamaha Tech 3 siapa yang akan menjadi pengganti Folger di MotoGP 2018. Santer diberitakan jika Hafizh Syahrin menjadi kandidat untuk mengisi kekosongan di Monster Yamaha Tech 3.

Meski belum ada pengumuman resmi dari Herve Poncharal selaku pemilik tim Monster Yamaha Tech3, namun kini kepastian Hafizh untuk menggantikan Folger semakin menguat. Hal ini ditandai dengan masuknya Zulfahmi Khairuddin ke tim Petronas Raceline Malaysia yang menjadi naungan Hafizh.

"Zulfahmi Khairuddin sekarang akan bergabung dengan kami di Moto2 untuk tahun 2018. Kami telah bekerja keras selama enam bulan terakhir untuk mempersiapkan proyek Moto2 dan kami memiliki segalanya. Kami memiliki orang-orang yang sangat baik di balik proyek ini dan tim ini," kata Johan Stigefelt selaku Manajer Tim.

"Kami akan memberi Fahmi dukungan terbaik dan motor terbaik, saya pikir dia akan terkejut, betapa senangnya mengendarai motor Moto2. Tentu saja akan sulit juga, ini adalah kejuaraan yang sulit dan akan membutuhkan banyak kerja keras darinya, Tapi Fahmi merasa percaya diri dan siap menghadapi tantangan ini. Kami akan berada di sana untuk membantunya dan mendukungnya," imbuhnya.

Baca Juga
Iannone dan Rins Luncurkan New GSX-R150

Zulfahmi yang juga merupakan pebalap Malaysia tersebut bukanlah nama baru di ajang balap dunia. Namanya sudah mulai masuk ke Kejuaraan Dunia 125cc sejak tahun 2009 silam saat dirinya menjadi wildcard. Sejak tahun 2010, pebalap kelahiran 20 October 1991 ini sudah mulai membalap full musim di Kelas 125cc.

Hingga tahun 2015, Fahmi masih membalap di Moto3. Namun pada tahun 2016 dia hijrah ke ajang balap Supersport World Championship bersama Kawasaki. Dia berhasil mencetak podium di kandangnya pada 2016, namun hanya bisa mengumpulkan enam poin di klasemen akhir.

"Atas nama SIC (Sepang International Cirsuit), kami sangat senang menyaksikan Zulfahmi berlomba dengan kami sekali lagi di bawah bendera SIC Racing Team pada tahun 2018. Dengan prestasinya sebelumnya di tahun 2012, kami berharap Zulfahmi akan menghidupkan kembali sejarah untuk Malaysia," ungkap Dato Razlan Razali, CEO SIC.

Tentu membutuhkan waktu bagi Zulfahmi untuk melakukan transisi ke Moto2. Dirinya pun baru akan bisa merasakan motor balap Moto2 Kalex pada tanggal 6 Februari mendatang saat dimulainya tes resmi tiga hari di Sirkuit Valencia, Spanyol.

"Sangat menyenangkan memiliki kesempatan ini. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SIC, terutama Dato Razlan atas dukungannya yang terus menerus dan kepercayaannya terhadap saya. Saya sangat bersemangat untuk kembali ke paddock MotoGP," sambung Zulfahmi.

Baca Juga
Iannone dan Alex Rins Ngegas di Sirkuit Sentul
Tuah Miki-Aubameyang Langsung Terasa Untuk Arsenal

Text : Suhartono | Photo / Video : Zulfahmi Khairuddin | 4 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

MOTOGP
Pedrosa Diincar Tim Satelit

Pedrosa Diincar Tim Satelit

MOTOGP
Jonathan Rea Menangi Race 1

Jonathan Rea Menangi Race 1

SUPERBIKE
Rossi dan Marquez Akur

Rossi dan Marquez Akur

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company