M. Chabix: Banyak Joki Baru Belagu

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 4 February 2018

SPORTKU.COM

Regenerasi pebalap di ajang balap drag bike Indonesia ternyata lebih subur jika dibandingkan dengan road race.

Event balap drag bike menjadi salah satu olahraga otomotif yang paling populer di Indonesia. Banyaknya event balap drag bike juga sering kali membuat para tim kehabisan stok joki. Hal ini ternyata memantik lahirnya joki-joki baru Tanah Air.

Bisa dibilang, kemunculan para joki baru di Indonesia pun semakin tak terbendung. Dari setiap event yang digelar, ada saja wajah baru pebalap di trek lurus 201meter. Persaingan antar joki drag bike menjadi semakin sengit dari setiap laga yang dipertandingkan.

Meski hadir sebagai joki baru, namun mereka juga tak kalah cepat dari para juniornya. Prestasi joki baru tak bisa diremehkan oleh para seniornya. Sayangnya dengan prestasi di tangan, para joki baru justru menjadi lebih sombong. Hal ini lah yang disayangkan oleh joki senior M. Chabix.

Baca Juga
Iannone dan Rins ke Indonesia, Luncurkan Suzuki New GSX-R150

"Kalau yang saya tanamkan kepada anak didik saya, oke kalian saya ajak. Cuma saya minta, suatu saat jadi 'orang' kalian jangan sombong. Itu saja pesan saya ke mereka," ungkap Chabix saat berbincang santai dengan jurnaslis SPORTKU.com.

Kepada para anak didiknya, Chabix menanamkan jiwa sportivitas yang mau mengakui keunggulan lawan saat kalah tanding. "Sportivitas yang saya pegang. Saat kita kalah ya bilang saja memang kalah. Jadi jangan selalu maksa,: imbuhnya.

Sementara itu, dengan berat hati Chabix mengatakan jika para joki baru saat ini terbilang songong atau sombong. Menurutnya, banyak joki baru yang keras kepala dan angkuh. "Joki-joki baru sekarang songong-songong. Lebih belagu dan keras kepala merasa pernah jadi juara. Itu yang saya gak suka," katanya.

"Kalau saran saya ya merendah sajalah. Tapi ya mungkin karena jiwa muda ya. Saya juga pernah ngerasain. Tapi ya yang sekarang kebanyakan begitu, sudah jadi (berprestasi) terus sombong," tutup Chabix, joki asal Tangerang.

Baca Juga
Pebalap Malaysia ke MotoGP Gantikan Jonas Folger
Tinggalkan Yamaha, Daffa Kresna Masuk Skuad Honda GCRT

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 4 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rea Siap Ungguli Rekor Fogarty

Rea Siap Ungguli Rekor Fogarty

SUPERBIKE
AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

ROAD RACE
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company