Greysia/Apriyani Juara Di India Terbuka 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Badminton.org | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

SPORTKU.COM

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih gelar India Terbuka 2018 setelah menang atas wakil Thailand di final, Minggu (4/2).


Greysia/Apriyani mampu menang di laga final ini dengan skor 21-18, 21-15 dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Meski menang dengan dua gim langsung, laga sebenarnya berlangsung ketat sejak awal. Sempat berimbang 5-5, Greysia/Apriyani berhasil menjauh dan menutup interval pertama 11-6.

Setelah jeda interval pertama, skor sempat mendekat menjadi 15-12 hingga 19-18.Namun, perolehan dua poin berturut-turut dari Greysia/Apriyani membuat gim pertama ditutup dengan kemenangan untuk Indonesia.

Di gim kedua, pasangan Thailand Kititharakul/Prajongjai sempat menemukan ritme permainan. Mereka bahkan unggul 7-3 di awal laga. Tetapi, secara perlahan Greysia/Apriyani mampu mendekat dan mengimbangi angka 7-7.

Baca Juga:
Dovizioso Beberkan Alasannya Gagal Juara

Kemudian, Greysia/Apriyani berbalik memimpin dan akhirnya menyudahi perlawanan pasangan Thailanda dengan skor 21-15. Usai laga, Greysia/Apriyani mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan. Terutama Greysia yang mengaku dalam kondisi tidak fit usai mengikuti turnamen Indonesia Master satu pekan sebelumnya.

"Saya mengucap syukur, puji tuhan bisa diberi kemenangan hari ini. Apalagi saya dalam kondisi batuk sejak final Indonesia Master. Ini tidak mudah buat saya, jaga fokus dan mindset kalau kami bisa. Hari ini kami banyak menekan lawan sejak awal, walaupun sempat tertinggal tapi kami bisa mengembalikan performa," ungkap Greysia dikutip Badminton.org.

"Syukur alhamdulillah juara lagi, saya tidak mau puas dulu, kak Greys juga selalu mengingatkan kalau saya selalu punya kekurangan. Jadi kami harus terus berbenah. Saya sadar dari kemarin saya banyak jadi sasaran lawan. Tapi saya mencoba untuk konsentrasi dan fokus sama diri sendiri dulu," sambung Apriyani.

Hasil ini jugta menjadi gelar ketiga bagi pasangan Greysia/Apriyani sejak dipasangkan pertama kali pada Mei 2017. Sebelumnya mereka sudah meraih gelar Thailand Terbuka 2017 dan Prancis Terbuka Super Series 2017.

Baca juga:
Hasil GFNY Bali 2018

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Undian All England Jadi Persoalan

Undian All England Jadi Persoalan

BADMINTON
Curhat Firman Soal BATC 2018

Curhat Firman Soal BATC 2018

BADMINTON
Budiharto: Tim Putri Melebihi Ekspektasi

Budiharto: Tim Putri Melebihi Ekspektasi

BADMINTON
Kemenpora Kucurkan Bonus

Kemenpora Kucurkan Bonus

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company