Penalti Kane Gagalkan Kemenangan Liverpool

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

SPORTKU.COM

Duel panas antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur berakhir imbang 2-2, Minggu (4/2).

Laga seru tersaji di Anfield, markas Liverpool saat menjamu wakil London Utara di pekan ke-26 Premier League. Awalnya, The Reds seperti akan menang mudah di laga ini karena mereka sudah unggul di menit ketiga melalui gol Mohamed Salah.

Tersengat akan gol cepat dari Salah, Spurs langsung memberikan respon. Armada Mauricio Pochettino berupaya membalas gol tersebut dengan memberikan tekanan berbahaya ke gawang The Reds yang dikawal Loris Karius. Rapatnya lini belakang tuan rumah membuat The Lilywhite sangat kesulitan. Alhasil babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool 1-0.

Memasuki paruh kedua, Spurs mencoba mendominasi laga dan bermain lebih sabar. Mereka pun lebih menguasai bola dengan 56 persen berbanding 44 milik Liverpool. Tetapi upaya yang dilakukan Spurs masih terbentur tembok pertahanan The Reds yang dijaga Virgil van Dijk dkk.

Sebaliknya, Liverpool sebenarnya punya beberapa peluang emas lewat kaki Salah dan Roberto Firmino. Tetapi kesigapan dari Hugo Lloris membuat skor tetap bertahan. Memasuki 10 menit terakhir, laga berjalan kian menarik, tekanan dari Spurs akhirnya membuahkan hasil di menit 80 melalui gol Victor Wanyama.

Baca Juga:
Derbi Catalan Berakhir Imbang

Gol dari Wanyama tadi seakan membuat konsentrasi Liverpool buyar. Mereka terlihat tertekan mulai membuat beberapa kesalahan. Hasilnya mereka diganjar hukuman penalti di menit 87 karena Karius melanggar Kane di kotak penalti. Tapi sangat disayangkan, kesempatan bagi Spurs berbalik unggul gagal karena tendangan penalti Harry Kane mampu ditepis dengan baik oleh Karius. Skor tetap imbang 1-1.

Usai penalti tersebut, anak asuh Jurgen Klopp yang tidak mau mengecewakan Kopites berusaha balas memberi tekanan. Terbukti, mereka mampu unggul setelah Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 91.

Saat Liverpool sepertinya akan meraup poin penuh di laga ini, petaka pun datang menghampiri. Wasit Jonathan Moss memberikan penalti kepada tim tamu. Kali ini, Kane pun tidak membuang kesempatan emas untuk mencetak gol dan membuat skor 2-2. Gol itu terasa spesial bagi Kane karena menjadi yang ke-100 di Premier League. Skor 2-2 pun menjadi penutup laga ini dan kedua tim harus puas mendapat tambahan satu poin di laga ini.

Baca Juga:
Greysia/Apriyani Juara Di India Terbuka 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Willian Frustasi Bersama Chelsea

Willian Frustasi Bersama Chelsea

FOOTBALL
Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

WORLD CUP
Swedia Taklukan Korea Selatan

Swedia Taklukan Korea Selatan

WORLD CUP
Masa Depan Bale Masih Mengambang

Masa Depan Bale Masih Mengambang

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company