Terungkap ‘Hubungan’ Djokovic dan Federer

Text : Maya Soeparwoto | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

Terungkap ‘Hubungan’ Djokovic dan Federer

SPORTKU.COM

Kebenaran di balik hubungan antara Roger Federer dan Novak Djokovic telah diungkap oleh seorang grafologi atau analis tulisan tangan.

Jamie Mason Cohen adalah seorang analis tulisan tangan terkemuka yang mengungkapkan kebenaran di balik pribadi dan perasaan seseorang lewat tulisan tangan mereka.

Tulisan tangan Djokovic berhasil dianalisa oleh Cohen lewat sebuah pesan kepada Federer untuk majalah Vogue beberapa tahun lalu. Melalui pesan tersebut, Djokovic mengucapkan selamat ulang tahun untuk Federer. Tak hanya tulisan tangan, tanda tangan petenis Serbia itu juga ditelaah oleh Cohen untuk mengungkapkan kebenaran di balik pribadinya.

Cohen mengatakan bahwa hubungan antara Djokovic dan Federer yang telah memenangkan 32 gelar Grand Slam, sangat erat. Mereka bahkan bisa saling melemparkan lelucon satu sama lain.

Berbicara kepada Express Sport, Cohen menjelaskan: "Novak memiliki selera humor yang unik, konyol, menyenangkan, seperti anak kecil. Dia suka dilihat sebagai karakter unik dan eklektik. Dia tidak menganggap dirinya terlalu serius dan memiliki bakat sosial yang luar biasa. Namun tetap memiliki batasan sosial dan emosional yang jelas. Djokovic adalah pribadi yang diplomatis dan tidak memiliki pretensi.

Menurut Cohen, secara keseluruhan Djokovic adalah pribadi yang menyenangkan. Apa yang terlihat pada sikap dan tingkah lakunya, itu yang ada padanya. Tidak ada kepura-puraan dalam hal yang tidak dia sukai. Novak sangat menghormati Roger, namun dia tidak terancam oleh prestasinya. Dia tahu akan kemampuannya.

"Dia memiliki sikap percaya diri, kuat, berani, memiliki kepekaan rasa dan ego yang baik. Dia tidak merasa diintimidasi oleh Roger dan juga tidak memuji dia. Dia benar-benar melihat Roger sebagai mentor dan seorang teman yang patut dicari. " sambung Cohen.

Djokovic berendah hati dengan segala pencapaian yang Federer raih selama ini. Dalam catatan tulisan tangannya, menunjukkan dengan tulus apa yang dia tulis dengan hati-hati. Ia juga menulis dengan seksama dalam optimisme, kejelasan dan keteraturan.

Itulah kesungguhan hati Djokovic saat menulis pada kalimat "Teruslah Mengilhami dunia olahraga."

"Dia memiliki hubungan baik dengan Roger. Salah satu teman sejawat yang ia hormati. Mereka mungkin kerap membuat lelucon praktis satu sama lain dalam tiap-tiap pertandingan." tutup Cohen.

Tulisan tangan Novak Djokovic lewat ucapan Ulang Tahun untuk Roger Federer
djokovic-federer-385404f2ccb30ea.jpg

Baca Juga:
Federer: Usia Hanya Sebuah Angka
Inilah Semifinalis Piala Presiden 2018

 

Text : Maya Soeparwoto | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ratusan Vespa Iringi Kirab Obor

Ratusan Vespa Iringi Kirab Obor

HOT ISSUE
Bautista Berpotensi Pindah ke WSBK

Bautista Berpotensi Pindah ke WSBK

HOT ISSUE
Negara Terkuat di Asian Games

Negara Terkuat di Asian Games

HOT ISSUE
India dan Filipina Mundur

India dan Filipina Mundur

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company