5 Stadion Terbaik Di Masa Depan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Daily Mail | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

5 Stadion Terbaik Masa Depan

SPORTKU.COM

Stadion tidak lagi sekadar lapangan yang dilengkapi bangku penonton. Stadion telah berkembang menjadi sebuah identitas  megah dan modern sebuah tempat.  

Stadion bagi klub sepak bola atau olahraga lainnya tentu sangat berperan penting. Selain menjadi tempat berlangsungnya sebuah pertandingan di stadion pula banyak tercipta momen-momen sangat menarik yang terkadang tidak bisa dilupakan bagi si pemilik stadion atau tim lain yang bermain di sana. Tentu bukan cuma pertandingan olahraga saja bisa dilakukan di dalam stadion. Berbagai kegiatan lain bisa dilangsungkan di tempat ini, seperti konser musik atau acara lainnya. Fasilitas nomor satu pun dibuat demi menunjang semua kegiatan yang dilaksanakan di stadion tersebut. 

Selain itu, stadion merupakan simbol dan identitas bagi setiap pemiliknya. Hal itu membuat klub-klub besar membangun stadion megah dan sangat mewah. Di stadion pula kegembiraan bisa dirasakan oleh setiap orang yang hadir untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Untuk itu, demi menarik minat penonton untuk hadir beberapa klub Eropa membangun stadion mereka sebagus mungkin. Bahkan ada juga yang rela menghabiskan banyak biaya untuk mempercantik rumah mereka.

Berikut ini daftar enam stadion terbaik di masa depan versi SPORTKU.com

Chelsea


stadion-baru-22649013f73b7a7.jpg
New Stamford Bridge (StadiumDB)

Chelsea akan membuat gebrakan dengan melakukan renovasi besar-besaran pada stadiona saat ini,Stamford Bridge. The Blues akan menambah kapasitas penonton menjadi 60 ribu dari 40 ribu.

Desain dari stadion baru Chelsea ini akan mengadopsi gaya arsitektur Gothic Westminster Abbey. Pembangunan New Stamford Bridge ini akan menghabiskan biaya 500 juta pound atau hampir 10,5 triliun rupiah. Sementara itu, saat masa renovasi dilakukan, Chelsea dilaporkan akan memakai Stadion Wembley untuk sementara pada musim 2018/2019.

Baca Juga:
Terungkap ‘Hubungan’ Djokovic dan Federer

AS Roma


stadion-baru-650592d2a39b3a3.jpg
Stadion Della Roma (Goal)

Klub asal Italia ini akan membangun stadion baru yang akan dinamakan Stadion della Roma.Rencananya stadion baru tersebut akan mulai dibangun pada April 2018 usai dipresentasikan sejak 2014 lalu. Stadion ini terinspirasi dan akan didesain klasik dari Colosseum, bangunan bersejarah di Kota Roma. Markas baru I Giallorossi ini diperkirakan akan dilengkapi dengan 52.500 kursi. Namun, bisa mencapai 60 ribu kursiuntuk acara yang lebih besar. 

Barcelona

stadion-baru-2103342af63a70c.jpgCamp Nou (fcbarcelona.com)

Barcelona akan merenovasi besar-besaran stadion yang kini mereka tempati, yaitu Camp Nou. Stadion yang memiliki sejarah panjang tersebut akan mengalami perubahan signifikan dari tampilandan kapasitas penonton. Kursi penonton yang tadinya 99 ribu akan ditambah menjadi 105 ribu tempat duduk, selain itu para penggemar Blaugrana tak perlu khawatir jika hujan turun sebab Barcelona akan menutup atap stadion. Selain itu, dalam stadion baru seluruh tribun penonton akan memiliki atap tertutup dan empat layarraksasa juga akan berada di setiap sudut stadion.

Biaya untuk merenovasi Camp Nou ini pun tidak main-main, media Spanyol menyebut pembangunan ini akan menghabiskan biaya hingga 420 hingga 600 juta euro atau setara 6 sampai 8 triliun rupiah. Dengan biaya sebesar itu, pihak klub berencana menjual nama stadion kepada sponsor nantinya.

Real Madrid


stadion-baru-32078f64c081141.jpg
Microsoft Bernabeu (AS)

Tak mau kalah dengan seteru abadi Barcelona, Real Madrid juga berencana melakukan perombakan besar pada Santiago Bernabeu. Kapasitas kursi ditambah menjadi 99.454 kursi dari yang sebelumnya 81.044.  Teknologi canggih pun disematkan, yaitu atap yang bisa membuka dan menutup secara elektrik. Biaya untuk memugar Bernabeu ini dilaporkan mencapai angka 400 juta euro atau setara 5,8 triliun. Selain itu, nama stadion akan diubah menjadi Microsoft Bernabeu. 

Lusail Iconic Qatar

stadion-baru-21228304184d8f5.jpgLusail Iconic Qatar (Daily Mail)

Stadion yang rencananya akan dipakai di Piala Dunia 2022 Qatar ini menjadi salah satu stadion terbaik. Stadion ini memiliki desain seperti sebuah perahu yang dikelilingi air. Selain untuk sepak bola, stadion yang akan menampung 86.250 ribu penonton rencananya akan digunakan untuk event olahraga lain serta acara budaya usai menjadi tuan rumah Piala Dunia. 

Baca Juga:
Mohamed Salah Kembali Cetak Rekor Gol di Liverpool 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Pesepakbola Tenar Gagal Bersinar

Lima Pesepakbola Tenar Gagal Bersinar

TOP 5
Lima Transfer Termahal Sepanjang Masa

Lima Transfer Termahal Sepanjang Masa

TOP 5
Kejutan Tes Pramusim MotoGP

Kejutan Tes Pramusim MotoGP

TOP 5
Lima Produk Gagal La Masia

Lima Produk Gagal La Masia

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company