Faktor Emosi Jadi Alasan Praveen/Melati Gagal Juara

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pbsi | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

SPORTKU.COM

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavoanti gagal meraih juara di India Terbuka 2018. Karena emosi?

Di laga final, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dua set langsung 14-21, 15-21. Di pertandingan final ini, Praveen/Melati memang bermain buruk di gim pertama. Sempat tertinggal 1-6, Praveen/Melati memang perlahan mampu mendekati perolehan angka Christiansen/Pedersen. Namun usai interval pertama mereka tidak mampu melanjutkan momentum tersebut sehingga harus kalah 14-21.

Di gim kedua, keadaan belum berubah. Praveen/Melati masih dalam tekanan dan sempat tertinggal 0-5,4-9, dan 5-11. Meski sempat menipiskan jarak menjadi 10-14, pasangan Denmark seperti tampil lebih kompak dan solid. Akhirnya, Christiansen/Pedersen mampu menyelesaikan gim kedua dengan skor 15-21. Usai laga, Praveen mengakui jika masalah emosi menjadi kendala dirinya. Hal itu pun membuat konsentrasi mereka buyar sehingga dimanfaatkan lawan.

Baca Juga:
Haridarma Manoppo Bicara Tentang Generasi Pebalap Gokart Zaman Now

“Saya terlalu nafsu di awal. Hal itu membuat kami kehilngan karakter permainan. Kami kehilangan kontrol, justru Mely (Melati) hari ini tampil lebih baik dari sebelumnya. Pelatih ingin kami minimal sampai semifinal dan kami bisa ke final. Kami bersyukur meski ingin sekali menjadi juara tapi tadi mainnya tidak seperti yang kami harapkan. Pasangan Denmark main sangat bagus,” kata Praveen dinukil Badminton.org.

Melati pun menambahkan jika kegagalan ini menjadi bahan evaluasi bagi dia dan Praveen ke depannya. “Dari awal kami tidak menyangka bisa masuk final, apalagi ini turnamen ketiga beruntun yang kami ikuti. Kami punya banyak pengalaman dari sini dan bisa menjadi bahan evaluasi untuk turnamen selanjutnya,” sambung Melati.

Dengan kegagalan dari Praveen/Melati, Indonesia hanya meraih dua gelar setelah ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menang atas wakil Thailand serta ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya menundukkan pasangan Denmark.

Baca Juga:
Inilah Semifinalis Piala Presiden 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pbsi | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

PBSI: Hasil Undian Sudah Adil

PBSI: Hasil Undian Sudah Adil

BADMINTON
Undian Bulu Tangkis Asian Games

Undian Bulu Tangkis Asian Games

BADMINTON
Timnas Berlaga Di Kejuaraan Dunia

Timnas Berlaga Di Kejuaraan Dunia

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Akhiri Kutukan Istora

Tontowi/Liliyana Akhiri Kutukan Istora

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company